Berita Sungailiat

Festival Harmoni Imlek Lambangkan Kehidupan Harmonis dan Toleransi Masyarakat di Bangka Belitung

Perayaan malam Tahun Baru Imlek 2571 di Kota Sungailiat Kabupaten Bangka berlangsung meriah, aman dan lancar

Festival Harmoni Imlek Lambangkan Kehidupan Harmonis dan Toleransi Masyarakat di Bangka Belitung
Bangkapos.com/Edwardi
Perayaan Tahun Baru Imlek di Klenteng Amal Bakti Jalan Laut Sungailiat, Jumat (24/1/2020) malam didukung Pemkab Bangka melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dengan menggelar Festival Harmoni Imlek II 2571 yang dihadiri Bupati Bangka Mulkan. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Perayaan malam Tahun Baru Imlek 2571 di Kota Sungailiat Kabupaten Bangka berlangsung meriah, aman dan lancar

Setidaknya ada dua tempat pusat keramaian perayaan Tahun Baru Imlek yang digelar masyarakat, pengurus klenteng dan juga Pemkab Bangka.

Perayaan pertama dilaksanakan di kawasan Jalan S Parman Sungailiat yang dipusatkan di Klenteng Kwan Tie Miau Sungailiat dan tempat kedua di kawasan Jalan Laut dipusatkan di Klenteng Amal Bakti Sungailiat.

Perayaan Tahun Baru Imlek di Klenteng Amal Bakti Jalan Laut Sungailiat didukung Pemkab Bangka melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dengan menggelar Festival Harmoni Imlek II 2571 yang dihadiri Bupati Bangka Mulkan.

Selain itu juga hadir Gubernur Babel di wakili Asisten Gubernur Babel Bidang Ekonomi Yanuar, Ketua DPRD Bangka Iskandar, para kepala OPD dan pejabat di lingkungan Pemkab Bangka, Camat dan lurah serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan ini Bupati Bangka, Mulkan mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek, dan semoga di Tahun Baru Imlek ini diberikan umur panjang, rezeki yang banyak, dan keluarga yang harmonis

"Harmoni ini merupakan keselarasan di mana sikap kita menjaga keharmonisan, di mana tidak ada perbedaan suku dan ras yang datang malam ini," kata Mulkan.

Ia menilai, dengan tidak adanya perbedaan suku, ras hingga saat ini persatuan dan kesatuan tetap terjaga di Kabupaten Bangka di setiap perayaan agama, seperti lebaran, tahun baru nasrani, imlek dan lainnya.

"Kita tidak pernah mengejek, menjatuhkan satu sama lain hingga menjadi suatu kebanggaan bagi pemerintah Kabupaten Bangka. Mari kita terus menjaga kesatuan dan persatuan di daerah kita, jaga rasa kebersamaan,hingga kita tak terpecahkan," harap Mulkan.

Dikatakannya, kegiatan Festival Harmoni Imlek ini juga diharapkan bisa meningkatkan tali silaturahmi dan tali persaudaraan  dan  dapat meningkatkan kunjungan pariwisata di Kabupaten Bangka.

Perayaan Tahun Baru Imlek di Klenteng Amal Bakti Jalan Laut Sungailiat, Jumat (24/1/2020) malam  didukung Pemkab Bangka melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dengan menggelar Festival Harmoni Imlek II 2571 yang dihadiri Bupati Bangka Mulkan.
Perayaan Tahun Baru Imlek di Klenteng Amal Bakti Jalan Laut Sungailiat, Jumat (24/1/2020) malam didukung Pemkab Bangka melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dengan menggelar Festival Harmoni Imlek II 2571 yang dihadiri Bupati Bangka Mulkan. (Bangkapos.com/Edwardi)

Ketua Panitia Festival Harmoni Imlek II 2571, Ahmadi mengatakan Festival Harmoni Imlek kali ini merupakan yang kedua, setelah sukses menggelar Iven yang sama pada tahun 2019 yang lalu.

"Kami selaku panitia bersyukur karena event yang digelar oleh masyarakat Jalan Laut Sungailiat ini kembali digelar, bahkan lebih meriah dibandingkan tahun lalu," kata Ahmadi.

Menurutnya yang lebih menggembirakan lagi pada tahun ini lewat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka menjadikan Festival Harmoni Imlek ini sebagai kalender tetap pariwisata di Kabupaten Bangka.

"Penyelenggara tetap mempertahankan tajuk Harmoni Imlek ini karena memang melambangkan kehidupan yang harmonis dan penuh toleransi di Bangka Belitung secara umum," kata Ahmadi

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved