Imlek 2020

PERUNTUNGAN SHIO Kelinci di Tahun Tikus Logam 2020

Kelinci juga dikaitkan dengan Cabang Bumi (地支 —dì zhī) mǎo (卯) dan jam 5–7 pagi hari. Dalam istilah yin dan yang (阴阳 —yīn yáng), Kelinci adalah yin.

PERUNTUNGAN SHIO Kelinci di Tahun Tikus Logam 2020
tumbuh.wordpress.com
Kelinci

BANGKAPOS.COM -- Kelinci adalah yang keempat dari semua hewan zodiak. Menurut legenda, Kelinci bangga — bahkan sombong — tentang kecepatannya. Dia bertetangga dengan sapi dan selalu mengolok-olok betapa lambatnya Sapi.

Suatu hari, Kaisar Langit berkata bahwa tatanan zodiak akan diputuskan oleh tatanan di mana hewan-hewan itu tiba di pestanya.

Kelinci berangkat saat fajar. Tetapi ketika dia sampai di sana, tidak ada binatang lain yang terlihat.

Berpikir bahwa dia jelas akan menjadi yang pertama, dia pergi ke samping dan tidur siang. Namun, ketika dia bangun, tiga binatang lain sudah tiba.

Salah satunya adalah sapi yang selalu dipandang rendah.

Kelinci juga dikaitkan dengan Cabang Bumi (地支 —dì zhī) mǎo (卯) dan jam 5–7 pagi hari. Dalam istilah yin dan yang (阴阳 —yīn yáng), Kelinci adalah yin.

Dalam budaya Cina, kelinci mewakili bulan. Ada yang mengatakan itu karena bayang-bayang bulan menyerupai kelinci. Yang lain mengatakan itu karena karakteristik murni kelinci.

Kelinci sungguh-sungguh dengan segala yang mereka lakukan; mereka hanya meminta orang lain memperlakukan mereka dengan cara yang sama.
Tahun-tahun terakhir Kelinci adalah: 1927, 1939, 1951, 1963, 1975, 1987, 1999, 2011, 2023

Dipasangkan dengan Batang Surgawi (天干 —Tiān gān), ada siklus kalender 60 tahun. Meskipun mǎo dikaitkan dengan logam, tahun-tahun itu juga berputar melalui lima elemen alam (ǔ —wǔ xíng).

Kepribadian dan karakteristik
Bagi orang luar, kebaikan Kelinci mungkin membuatnya tampak lembut dan lemah. Sebenarnya, kepribadian Kelinci yang tenang menyembunyikan kepercayaan diri dan kekuatan mereka. Mereka terus bergerak menuju tujuan mereka, tidak peduli negatif apa pun yang diberikan orang lain kepada mereka.

Halaman
1234
Penulis: Teddy M (tea)
Editor: teddymalaka
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved