Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Rayakan Imlek, Jaga Pluralisme dan Kebersamaan

Tahun baru Imlek tahun 2571 diperingati warga Tionghoa. Dalam peringatan Imlek ini, untuk saling mengunjungi dan jalin tali silaturahmi.

Penulis: Agus Nuryadhyn | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Agus Nuryadhyn
Open house oleh keluarga Effendi Suryono saat Imlek, Sabtu (25/1/2020). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Tahun baru Imlek tahun 2571 diperingati warga Tionghoa. Dalam peringatan Imlek ini, untuk saling mengunjungi dan jalin tali silaturahmi.

Aneka makanan yang dihidangkan mulai dari nasi serta lauk pauk, sate lontong, bakso, siomay dan buah-buahan. Bahkan disiapkan minum Thai Tea Dum Dum.

Diantaranya dari pantauan Bangkapos.com, dilakukan open house oleh keluarga Effendi Suryono (Afen) di Jalan Lembawai Pangkalpinang, Sabtu (25/1).

Dari pagi hingga jelang sore hari, secara bergantian yang datang memberikan ucapan selamat Gong Xi Fat Coi dalam tahun baru 2571 penanggalan Tiongkok.

David Effendi, putra Effendi Suryono mengatakan perayaan Imlek dirayakan setiap tahun oleh warga keturunan Tionghoa

Saat perayaan Imlek keluarga besar saling berkunjung.

"Dalam Imlek ini tidak hanya keluarga. Namun dari kawan-kawan terdiri berbagai suku, ras dan agama yang lain yang datan," ungkapnya.

Begitupula sebaliknya, menurut David, saat teman-teman merayakan Idul Fitri, Natal, dia datang berkunjung ke rumah mereka.

Ia mengatakan sebagai generasi penerus untuk tetap melestarikan Imlek.

Menurutnya, Imlek menunjukan keberagaman yang tidak melihat ras, suku dan agama.

"Kami akan tetap menjaga agar Imlek dilestarikan bersama-sama, " katanya.

David menambahkan bahwa keberagaman dan pluralisme ini tetap dijaga, karena ini merupakan ciri Indonesia yang seutuhnya dan akan tetap di jaga sampai kapanpun.

Dia selalu besyukur bahwa sampai hari ini, masih diberi kesehatan yang luar biasa dan umur yang panjang sehingga bisa dapat merayakan imlek.

"Di Imlek ini untuk merayakan dengan lapang dada, dan berharap di tahun tahun tikus logam tahun 2571, akan menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya baik rezeki maupun kesehatan," harap David. (Bangkapos.com/Agus Nuryadhyn)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved