Berita Pangkalpinang

Mantan Rektor UBB Sebut di Belitung Timur Baiknya Bangun Politeknik Pariwisata

Rencana Pengusulan penambahan Fakultas Pariwisata Universitas Bangka Belitung di Kabupaten Belitung Timur menjadi koreksi Bustami Rahman

Mantan Rektor UBB Sebut di Belitung Timur Baiknya Bangun Politeknik Pariwisata
Bangkapos.com/Riki Pratama
Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, Bustami Rahman. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Rencana Pengusulan penambahan Fakultas Pariwisata Universitas Bangka Belitung di Kabupaten Belitung Timur menjadi koreksi mantan Rektor Universitas Bangka Belitung Bustami Rahman.

Menurutnya tidak perlu penambahan Fakultas tersebut karena akan menghambat administrasi, dana dan tenaga kerjanya.

"Itu Isu lama sudah pernah diusulkan kita punya pendapat yang mungkin bijak bagaimana cara, karena sekolah dengan dua tempat dimana mana. Berdasarkan survei malah sangat menghambat kendalanya besar dari sudut administratif, tenaga dan dana,"ungkap Bustami Rahman, yang juga ketua Dewan Pendidikan Provinsi Bangka Belitung ini, kepada bangkapos.com, Minggu (26/1/2020)

Guru Besar, Fisip UBB ini menambahkan seharusnya pengembangan di Belitung Timur dilanjutkan pada pembangunan sekolah yang bisa mengimbangi UBB.

"Saya mengusulkan di sini UBB, harus di sana cari sekolah yang bisa mengimbangi UBB. Di sana Politeknik Pariwisata, tetapi selesai saya jadi rektor belum dilaksanakan tidak dilanjutkan Rektor baru,"lanjutnya.

Bustami Rahman mencontohkan bila dua kakak beradik berjualan dengan barang yang sama, maka tidak akan laku sehingga perlu ada perbedaan.

"Misalnya dua beradik (kaka dan adik), sikok jual kempelang, satunya jual jual empek-empek biar bisa bersaing, di Bangka berjulan A sana jualan B. Itu sudah diterima, teman- teman di Belitung kita menunggu keputusan, tetapi Pariwisata yang bagus disana, biar disini sedikit tidak apa sehingga UBB tidak perlu membuka prodi Pariwisata lagi,"ungkapnya.

Sementara Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah mengatakan pembangunan rencana Fakultas Pariwisata telah disepakati Gubernur dan Bupati Belitung Timur.

Pihak Belitung Timur juga telah menyiapkan lahan untuk pembangunan gedungnya.

"Pihak Beltim sudah siap mengalokasikan menyiapkan lahan kemudian hal tersebut arahnya pembangunan prodi Pariwisata. Studi Pariwisata di Beltim sudah tahap bahasan Gubernur dan Bupati Beltim masih berproses,"ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved