Berita Sungailiat

Peringati HUT PDIP Ke-47, DPC PDIP Kabupaten Gelar Kerja Bakti dan Bakti Sosial Pengobatan Gratis

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka melakukan kerja bakti membersihkan Taman Keanekaragaman Hayati Bukit Siam Sungailiat dan pemeriksaan

Peringati HUT PDIP Ke-47, DPC PDIP Kabupaten Gelar Kerja Bakti dan Bakti Sosial Pengobatan Gratis
Bangkapos.com/Nurhayati
Wakil Bupati Bangka Syahbudin bersama para kader DPC PDIP Kabupaten Bangka melakukan kerja bakti, Minggu (26/1/2020) di Taman Keanekaragaman Hayati Bukit Siam Sungailiat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka melakukan kerja bakti membersihkan Taman Keanekaragaman Hayati Bukit Siam Sungailiat dan pemeriksaan kesehatan gratis di Markas DPC PDIP Kabupaten Bangka, Minggu (26/1/2020).

Menurut Wakil Bupati Bangka Syahbudin yang juga sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Bangka, kerja bakti dan pemeriksaan kesehatan gratis ini dilaksanakan DPC PDIP Kabupaten Bangka untuk memperingati HUT ke-47 PDIP.

"Sesuai instruksi DPP PDIP yang kemudian sudah dilaksanakannya rapat kerja nasional, Ketua Umum Ibu Megawati Soekarno Putri sudah menginstruksikan ke seluruh jajaran partai baik itu DPD, DPC untuk segera menindaklanjuti hasil rapat kerja nasional untuk melaksanakan kegiatan HUT PDIP dengan kerja nyata seperti melaksanakan kerja bakti mengerahkan kawan-kawan di DPC, PAC dan ranting,dilanjutkan dengan baksos," jelas Syahbudin kepada Bangkapos.com saat ditemui di Taman Keanekaragaman Hayati Bukit Siam Sungailiat.

Kerja bakti dilakukan di Taman Keanekaragaman Hayati Bukit Siam ini, menurutnya karena sebagai tempat wisata alam yang perlu dijaga kerapihan dan kebersihannya agar masyarakat yang berkunjung merasa nyaman.

Sedangkan untuk bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis berupa pemeriksaan tensi darah, kadar gula darah, kolesterol, pengobatan dan lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Bangka, mengatakan, kegiatan kerja bakti dan bakti sosial ini dilakukan para kader PDIP merupakan bentuk kepedulian PDIP kepada masyarakat dan daerah Kabupaten Bangka.

Menurutnya, PDIP menilai program Pemkab Bangka yang perlu dibantu karena sudah menjadi kewajiban sebagai partai pemenang dan program wajib membangun daerah.

"PDI Perjuangan dari awal sejak berdirinya di Kabupaten Bangka khususnya di Provinsi Bangka Belitung telah diprogramkan oleh Bapak Rudianto Tjen di organisasi Rudi Center yang utama pengobatan gratis, pengobatan massal, operasi katarak, dan program kesehatan serta sosial yang diutamakan oleh Rudi Center," jelas Iskandar.

Diakuinya, instruksikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri untuk mengadakan kegiatan setiap tahun pada HUT PDIP dengan melakukan kegiatan sosial. (Bangkapos.com/Nurhayati)

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved