Brace Tukul Bawa Kemenangan Veteran Belilik 3-1 dari Tim PS. Bara Kuda

Tim asal Belilik Kabupaten Bangka Tengah, sukses menang 3-1 dari tim PS. Bara Kuda dari Kota Pangkalpinang

Brace Tukul Bawa Kemenangan Veteran Belilik 3-1 dari Tim PS. Bara Kuda
bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Pemain Veteran Belilik menguasai bola di ajang Erzaldi Cup 2020 di Kurau, Senin (27/01/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim asal Belilik Kabupaten Bangka Tengah, sukses menang 3-1 dari tim PS. Bara Kuda dari Kota Pangkalpinang, Senin (27/01/2020).

Bermain di lapangan sepakbola Tamtama, Desa Kurau, Kabupaten Bangka Tengah. Tim sepakbola Veteran Belilik sukses menguasai pertandingan sepanjang 30x2 menit..

Pada babak pertama pemain Veteran Belilik sudah berhasil membuka peluang pada menit ke-2. Pemain nomor punggung tujuh, Tukul berhasil melewati satu pemain belakang. Namun sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti, masih melambung jauh diatas mistar gawang.

Tak hanya dari open play, tim Veteran Belilik juga berhasil mendapatkan peluang dari set piece pada menit ke-9. Berjarak sekitar 10 meter dari kotak penalti, bola hasil sepakan juga masih belum menemui sasaran.

Dua peluang terbuang sia-sia, akhirnya tim Veteran Belilik berhasil membuka papan skor pada menit ke-11. Gol diciptakan melalui sundulan kepala tukul, usai dirinya menerima umpan matang dari tendangan pojok.

Unggul 1-0 tim Veteran Belilik, masih berupaya menambah golnya pada babak pertama. Namun alih-alih menambah gol, justru tim PS. Bara Kuda berhasil menyamakan kedudukan.

Memanfaatkan blunder pemain belakang yang salah melakukan kontrol bola, Buntil yang berada tak jauh dari bola berhasil memanfaatkannya. Alhasil babak pertama pun ditutup, dengan skor sama kuat 1-1 antar kedua kesebelasan.

Berlanjut pada babak kedua, tim Veteran Belilik makin menguasai pertandingan. Mendominasi lini tengah, sejumlah peluanh dihasilkan hingga menciptakan gol tambahan pada menit ke-45.

Gol diciptakan kembali oleh Tukul, usai berhasil menempatkan posisinya diruang kosong. Menerima bola dari sayap kanan, Tukul yang dalam posisi bebas berhasil menciptakan brace melalui tendangan kerasnya.

Tak hanya menambah satu gol, bahkan di menit-menit akhir pertandingan tim Veteran Belilik berhasil menegaskan kemenangannya.

Kali ini melalui kaki Jugil, gol tercipta pada menit ke-59. Umpan-umpan pendek dari sayap kanan ke kiri, berhasil membongkar pertahanan PS. Bara Kuda.

Gol di menit akhir dari Jugil juga, sekaligus menutup pertandingan dengan kemenangan Veteran Belilik 3-1. Selanjutnya tim Veteran Belilik akan berhadapan dengan Pemdes Veteran Namang pada Rabu (19/02/2020).

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved