Advertorial

Bupati H. Ibnu Saleh Konsisten dengan Komoditi Gaharu

Bupati Bangka Tengah, H. Ibnu Saleh Konsisten memperjuangkan peningkatan budidaya komoditi gaharu

Bupati H. Ibnu Saleh Konsisten dengan Komoditi Gaharu
ist/Bupati Bangka Tengah
Tanda Tangan MoU dengan PT Almunif Trading dan Contracting Group 

BANGKAPOS.COM--Bupati Bangka Tengah, H. Ibnu Saleh Konsisten memperjuangkan peningkatan budidaya komoditi gaharu. Karena itu Pemerintah menjalin kerja sama dengan PT Almunif Trading dan Contracting Group terkait pemasaran Gaharu Bangka Tengah, Kamis (23/1) lalu. Usaha Bupati H. Ibnu Saleh memasarkan Gaharu Bangka Tengah mendapat perhatian dari investor Luar Negeri melalui perusahaan yang ada di Indonesia.

H. Ibnu Saleh menyampaikan akan menyiapkan semua perizinan, dengan perkiraan sekitar 617 pohon gaharu siap dipanen. Selain itu pemerintah juga akan menyiapkan tenaga pembersih gaharu yang bertugas memilah dan memilih gaharu dengan kualitas terbaik untuk dipasarkan.

Dengan terjalinnya Kerja sama pemasaran ini, Bupati Bangka Tengah, H. Ibnu Saleh berharap pendapatan masyarakat dari sektor pertanian Gaharu dapat meningkatkan kesejahteraan dan semangat masyarakat Bangka Tengah dalam sektor pertanian dan perkebunan.

“Kita konsisten dan komitmen untuk meningkatkan komoditi gaharu dari Bangka Tengah karena kualitasnya unggul. Gaharu menjadi alternatif komoditi. Karena itu kita berusaha meningkatkan harga di pasaran. Dan semoga dengan meningkatnya harga berdampak pada peningkatan pendapatan mas­yarakat serta kesejahte­raan. Masyarakat semakin termotivasi mengembangkan tanaman gaharu khususnya dan sektor pertanian dan perkebunan umumnya,” ung­kap Bupati Bangka Tengah.

H. Ibnu Saleh menegaskan target utama dari kerja sama yakni kepastian pasar dan harga. Pemerintah berusaha agar masyarakat yang mengembangkan gaharu mendapatkan kepastian pasar.

Direktur Almunif Trading dan Contracting Group Munief M.A. Makki, Perwakilan Perusahaan yang berada di Indonesia, menjelaskan pihaknya sangat menyambut baik kesepakatan ini mengingat kualitas gaharu Kabupaten Bangka Tengah yang dibawa oleh Bapak H. Ibnu Saleh dinilai Unggul. (Advertorial/humas Bateng/j2)

Penulis: iklan bangkapos
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved