Digelar di Kota Asal Virus Corona, Indonesia Bakal Batal Ikut Turnamen BWF di Wuhan

Pada April mendatang Badminton World Federation (BWF) memiliki agenda turnamen di kota Wuhan yakni Badminton Asia Championships 2020.

Digelar di Kota Asal Virus Corona, Indonesia Bakal Batal Ikut Turnamen BWF di Wuhan
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di podium Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). 

BANGKAPOS.COM -- Kota Wuhan, Tiongkok sedang diisolasi, lantaran menjadi titk awal penyebaran virus corona.

Situasi di kota itu pun seperti kota mati, setelah semua moda trasportasi umum dihentikan pengoperasiannya oleh pemerintah setempat.

Namun pada April mendatang Badminton World Federation (BWF) memiliki agenda turnamen di kota Wuhan yakni Badminton Asia Championships 2020.

Mengatisipasi bahaya virus Corona ini, PP PBSI kemungkinan besar akan membatalkan keberangkatan pemain ke Badminton Asia Championships 2020 di Wuhan pada April mendatang.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti mengatakan apa yang dilakukan PP PBSI adalah untuk melindungi atlet bulu tangkis Idonesia.

"Sepertinya ke Wuhan juga akan dibatalkan, belum ada keputusan, tapi kemungkinan besar akan batal berangkat," kata Susy Susanti di Pelatnas Cipayung, Senin (27/1), kutip Bangkapos.com dari Badmintonindonesia.org.

"Namun rasanya akan dipindahkan turnamennya ke negara lain, karena sangat berisiko sekali, apalagi tempatnya tepat di Wuhan," ujar Susy.

Susy mengatakan, kemungkinan besar turnamen tersebut bisa saja dipindahkan ke negara lain.

Pasalnya turnamen tersebut menjadi turnamen terakhir yang menjadi penentu akhir poin race to Tokyo Olympic 2020.

Sementara itu, tim Indonesia tetap dijadwalkan mengikuti turnamen Badminton Asia Team Championships 2020 yang akan dilangsungkan di Manila, Filipina, pada 11-16 Februari 2020.

Halaman
123
Penulis: eltjandring
Editor: eltjandring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved