Liga Inggris

Dipecat Tottenham, Pochettino Sulit Berlabuh di Manchester United

Mauricio Pochettino telah menjadi target jangka panjang Manchester United dan saat ini bebas tugas setelah dipecat oleh Tottenham Hotspur.

Dipecat Tottenham, Pochettino Sulit Berlabuh di Manchester United
TWITTER.COM/BBCSPORT
Ole Gunnar Solskjaer (kanan) dan Mauricio Pochettino. 

BANGKAPOS.COM - Mauricio Pochettino telah menjadi target jangka panjang Manchester United dan saat ini bebas tugas setelah dipecat oleh Tottenham Hotspur.

Santer dikabarkan bahwa Mauricio Pochettino akan segera berlabuh ke Manchester United untuk segera menggantikan Ole Gunnar Solskjaer di kursi pelatih.

Namun hal itu mungkin tidak akan terealisasikan pada bulan Januari ini dikarenakan suatu alasan.

Andai Solskjaer Dipecat, Inilah Sosok Ideal Calon Pelatih Manchester United

Kesepakatan antara Tottenham Hotspur dengan Pochettino, memberikan Solskjaer waktu lebih lama untuk tetap melatih tim Setan Merah.

Salah satu isi kesepakatannya menyebutkan bahwa jika sang pelatih itu menerima pinangan dari tim lain sebelum musim ini berakhir, maka Spurs berhak mendapat kompensasi hingga 10 juta poundsterling.

Hal itu yang membuat pelatih asal Argentina sulit berlabuh untuk melatih Man United pada Januari ini, setidaknya harus menunggu kompetisi berakhir.

Dikutip BolaSport.com dari Mirror, Solskjaer pun telah diberikan jaminan melatih hingga akhir musim ini oleh CEO klub, Ed Woodward.

Diharapkan sang pelatih asal Norwegia itu mampu membalikkan nasib timnya yang terseok-seok di papan tengah klasemen Liga Inggris.

Sebelumnya ketika Jose Mourinho dipecat, Pochettino juga dikabarkan untuk melatih jika saja Woodward tidak menolak keputusan tersebut.

Sang CEO masih memiliki harapan kepada Solskjaer untuk setidaknya membuat tim finish diurutan keempat klasemen atau memenangkan Europa League.

Dalam suatu sesi wawancara, Ole Gunnar Solskjaer menjawab perihal rumor pemecatannya dengan mengambil contoh hubungan antara Liverpool-Juergen Klopp.

"Kami memiliki cara untuk melakukan sesuatu, anda dapat melihat tim lain melakukannya dengan baik. Klopp saja membutuhkan empat tahun untuk membangun timnya," jawabnya.

Solskjaer menambahkan bahwa hanya masalah waktu bagi dirinya untuk membangun konsisten tim dalam setiap permainan.

artikel ini telah terbit di BolaSport.com

Penulis: tidakada006
Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved