Berita Bangka Selatan

HUT ke-17 Bangka Selatan, Toni Purnama Soroti Potensi Kelautan, Pariwisata dan Kawasan Industri

Toni Purnama berharap agar pada usia ke-17 Kabupaten Bangka Selatan dapat memaksimalkan semua potensi yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

HUT ke-17 Bangka Selatan, Toni Purnama Soroti Potensi Kelautan, Pariwisata dan Kawasan Industri
bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Daerah Pemilihan Kabupaten Bangka Selatan, Toni Purnama 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Bangka Selatan, Toni Purnama berharap agar pada usia ke-17 Kabupaten Bangka Selatan dapat memaksimalkan semua potensi yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

Ketika ditemui di Kantor Bupati Bangka Selatan usai mengikuti upacara peringatan Hari Jadi Ke-17 Kabupaten Bangka Selatan pada Senin, (27/1/2020) Toni Purnama mengaku Kabupaten Bangka Selatan akan dibentuk tim khusus dari Dewan Pimpinan Otonomi Daerah (DPOD) yang bertugas meneliti potensi apa saja yang dimiliki oleh Kabupaten Bangka Selatan.

"Dari penelitian itu ternyata kita (red- Bangka Selatan) juga punya banyak potensi yang tak kalah bersaing dengan Kabupaten Bangka sebagai induk pemerintahan sebelum adanya pemekaran di Kabupaten Bangka Selatan," ujar Toni.

Untuk itu di usia Ke-17 Kabupaten Bangka Selatan, Toni berharap agar potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Bangka Selatan dikembangkan yang manfaatnya baik bagi pengembangan daerah.

"Kalau potensi yang kita miliki dimaksimalkan tentunya juga akan bermanfaat bagi kemajuan daerah dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan," tambahnya.

Adapun sumber daya alam atau potensi yang dimaksudkan oleh politisi asal Partai PPP ini yakni potensi kelautan dan pariwisata serta Kawasan Industri yang ada di Sadai.

Sebut saja Kepulauan Pongok dan Lepar Pongok yang merupakan dua pulau kecil yang merupakan sumber yang sangat berpotensial sekali dalam bidang kelautan dan perikanan yang dapat menopang kemajuan di Kabupaten Bangka Selatan.

Selain itu potensi pariwisata menurut Toni juga sangat layak untuk menopang kemajuan di Kabupaten Bangka Selatan karena komoditi pariwisata yang tersebar di Kabupaten Bangka Selatan sangat baik dan indah.

"Sekarang ini kita juga digaungi Kawasan Industri Sadai yang dapat menjadi kawasan industri di Kabupaten Bangka Selatan yang tujuannya adalah pengembangan sumber daya manusia yang berintegritas di Kabupaten Bangka Selatan dan ini pasti akan membangun Kabupaten Bangka Selatan menjadi kabupaten yang hebat dan maju," tegas Toni.

Sosok putra daerah Kabupaten Bangka Selatan ini juga mengingatkan agar pembenahan terhadap birokrasi daerah agar menjadi lebih baik lagi sehingga pelayanan kepada masyarakat secara maksimal juga dapat dilakukan.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved