Berita Pangkalpinang

IJTI Babel Gelar UKJ-TV, Kapolda Bangka Belitung Janji Akan Hadir

sangat antusias dan sangat mendukung kegiatan tersebut. Rencananya UKJ-TV akan dilaksanakan di Pangkalpinang 4-6 Februari 2019.

IJTI Babel Gelar UKJ-TV, Kapolda Bangka Belitung Janji Akan Hadir
Bangkapos.com/ Deddy Marjaya
Pengurus Ikatan Jurnalis Televisi Indoenesia (IJTI) Bangka Belitung saat beraudiensi dengan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjend Pol Anang Syarif Hidayat Senin (27/1/2020).  

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolda Kepulauan BANGKA Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat memastikan akan menghadiri kegiatan Uji Kompetisi Jurnalis Televisi (UKJ-TV) yang akan dilaksankan oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bangka Belitung.

Hal ini disampaikan oleh Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat saat menerima pengurus IJTI Babel diruang kerjanya Senin (27/1/2020).

Bahkan Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat sangat antusias dan sangat mendukung kegiatan tersebut. Rencananya UKJ-TV akan dilaksanakan di Pangkalpinang 4-6 Februari 2019.

"Insya Allah saya hadir langsung saat kegiatan berlangusng," kata Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat

Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat mengatakan bahwa dirinya mengetahui permasalahan uji kompetisi wartawan hingga sekarang masih pro kontra.

Namun dirinya pribadi mengakui bahwa hal tersebut sangat penting sebagai bentuk peningkatkan kemampuan jurnalis.

Apalagi saat ini semua bidang memang diperlukan kompetensi untuk pengakuan kemampuan dan memang berkompeten dalam bidangnya.

"Kalau saya pribadi ambil positifnya bahwa para wartawan atau jurnalis yang pro kompetensi sebagai peningkatan bakat dan kemampuan sehingga diakui berkompeten," kata Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat

UKJ-TV pada dasarnya sama seperti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) namun dikhususkan bagi jurnalis televisi.

Saat ini jumlah anggota IJTI Babel berjumlah 42 orang.

Menurut Joko Setyawan Ketua IJTI Bangka Belitung mengingat kegiatan UKJ-TV yang akan dilaksanakan nanti menggunakan dana swadaya maka belum semua anggota IJTI Babel dapat mengikuti kegiatan.

Namun dipastikan kegiatan serupa akan dilaksanakan hingga seluruh anggota IJTI Babel semuanya bisa mengikuti UKJ-TV dan lulus sehingga diakui berkompeten.

"Belum semua anggota IJTI Babel dapat ikut UKJ-TV tahap pertama ini karena keterbatasan dana tapi pasti akan kembali kita laksanakan hingga semua anggota berkompeten," kata Joko Setyawanto. (Bangkapos.com/ Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved