Berita Pangkalpinang

Kapolda Kumpulkan 150 Penyelam di Bangka Belitung

depannya akan meningkatkan kemampuan penyelam di Bangka Belitung dan melaksanakan berbagai kegiatan dan lomba menyelam dan pembentukan Diving Center

Kapolda Kumpulkan 150 Penyelam di Bangka Belitung
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat foto bersama dengan para penyelam yang hadir dalam silahturahmi di Gedung Tribrata Polda Kepulauan Bangka Belitung Senin (27/1/20200).  

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat kumpulan 150 penyelam Bangka Belitung di Gedung Tribrata, Polda Babel, (Senin 27/1/2020).

Dalam pertemuan itu Anang Syarif Hidayat mengatakan kegiatan ini untuk memeningkatkan silaturahmi dan kedepannya akan melaksanakan pertemuan secara kontinyu.

Kemudian ke depannya akan meningkatkan kemampuan penyelam di Bangka Belitung dan melaksanakan berbagai kegiatan dan lomba menyelam dan pembentukan Diving Center.

"Saya undang para penyelam bersilahturahmi hari ini untuk meminta saran dan masukan untuk menggelar berbagai kegiatan," kata Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat

Sejumlah ide diwacanakan oleh Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat untuk menggiatkan selam di Bangka Belitung bersama dengan organisasi selam yang ada di Bangka Belitung.

Antara lain akan melaksanakan penanaman terumbu karang, melaksanakan lomba fotografi dan pembuatan taman lalulintas bawah air.

Juga akan melakukan kegiatan pelatihan selam sehingga penyelam memiliki kemampuan dan terlatih. Termasuk bagi penyelam SAR.

"Target saya kegiatan selam di Bangka Belitung aktif dalam berbagai kegiatan baik wisata, olahraga maupun SAR," kata Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat

Sementara itu Dir Polairud Kombes Pol M Zainul mengatakan pihaknya memperkirakan penyelam di Bangka Belitung ada sekitar 1000 orang.

Selain tergabung dengan 10 klub yang tercatat dan 10 instansi juga ada yang bergerak individual.

Untuk itulah maka mereka akan disatukan dengan saling berinteraksi dalam setiap kegiatan menyelam bersama.

Diharapkan para penyelam yang ada di Bangka Belitung benar benar memiliki kemampuan sehinggga menjadi penyelam handal dan safety.

"Jangan anggap remeh menyelam jika tidak melakukan dengan benar bisa membahayakan melalaui silahturahmi dan interaksi hal ini akan kita meminimalisir," kata Kombes Pol M Zainul

Kegiatan Ini mendapatkan dukungan penuh dari para penyelam yang berharap dukungan dari Kapolda Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat dapat semakin memajukan selam di Bangka Belitung.

"Ini yang kami harapkan dukungan moril dan dukungan lain dari pejabat seperti pak kapolda," kata Adi salah seorang penyelam yang hadir.(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved