Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Peminat Perumahan Subsidi di Bangka Belitung Banyak, Sayang Kuota Terbatas

Fasilitas Likuditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) untuk perumahan subsidi mempunyai kuota yang terbatas, sedangkan dari peminatnya cukup banyak.

Penulis: Widodo | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Widodo
Nova Wiriansah sebagai Pemimpin Bidang Pemasaran BNI Cabang Bangka Belitung berfoto bersama Rizky Pratama Putra sebagai Supervisor Pemasaran BNI Cabang Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Fasilitas Likuditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) untuk perumahan subsidi mempunyai kuota yang terbatas, sedangkan dari peminatnya cukup banyak.

Perumahan subsidi FLPP ini juga banyak pembelinya berasal dari kalangan pekerja di Bangka Belitung.

Pertimbangannya daripada harus mengontrak lebih baik membeli rumah subdisi FLPP.

Nova Wiriansah, selaku Pemimpin Bidang Pemasaran Bisnis di BNI Cabang Bangka Belitung menyebutkan perumahan subsidi lebih banyak peminatnya ketimbang rumah komersil.

"Kalau di Babel ini prospek paling besar itu rumah subsidi, komersil masih sedikit. Developer hampir 90 persen rumah subsidi," kata Nova Wiriansah kepada Bangkapos.com, Senin (27/1/2020) di BNI.

"Di Babel pasar untuk komersil juga tidak banyak, kecuali jika orang yang beli mau dihuni. Kalau untuk investasi tidak mau mereka beli di sini dan rumah komersil pasti belinya di luar Babel," lanjut Nova.

Rizky Pratama Putra, selaku Suvervisor Pemasaran BNI Cabang Bangka Belitung juga mengakui, terkait rumah subsidi lebih banyak peminatnya.

"Intinya rumah subsidi ini sama seperti kita ngekos. Tapi kepemilikan sendiri dengan angsuran tersebut," tambah Rizky.

Sedangjan mengenai, developer perumahan di Pulau Bangka, menurut Nova, juga kebanyakan membangun rumah subsidi.

"Adapun progres dari tahun lalu karena kuotanya terbatas tapi potensinya banyak, sejak bulan 10, kuota dari pemerintah sudah habis. Jadi bukan karena pasarnya nggak ada, tapi kuotanya habis," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved