Berita Sungailiat

Perangi Korupsi Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Begini Bentuk Program PN Sungailiat

Seusai menyampaikan kata sambutan, Ketua PN Sungailiat Fatimah menandatangani pernyataan deklarasi, diikuti oleh para pejabat dan tokoh yang hadir...

Perangi Korupsi Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Begini Bentuk Program PN Sungailiat
bangkapos.com / ferylaskari
Tampak Ketua PN Sungailiat, Fatimah mendatangani pernyataan deklarasi pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Penandantangan diikuti oleh para pejabat dan tokoh di Kabupaten Bangka, Senin (27/1/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Korupsi merupakan musuh besar negara. Sementara pelayanan masyarakat harus ditingkatkan.

Hal ini menjadi perhatian Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat Bangka.

Oleh karenanya pengadilan setempat, Senin (27/1/2020) menggelar Acara Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Acara dibuka oleh Ketua PN Sungailiat, Fatimahdi Ruang Serbaguna Koesoema Atmadja PN Sungailiat.

Hadir di acara itu Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono, Bupati Bangka Mulkan diwakili Sekda Andi Hudirman, Ketua DPRD Bangka Iskandar diwakili Wakil Ketua Mendra, Perwakilan Kejari Bangka, Lapas Bukitsemut Sungailiat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Seusai menyampaikan kata sambutan, Ketua PN Sungailiat Fatimah menandatangani pernyataan deklarasi, diikuti oleh para pejabat dan tokoh sebagai bentuk dukungan.

Fatimah mengatakan, kegiatan ini merupakan instruksi Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia (RI).

"Hari ini pencanangan, pendeklarasian. Artinya adalah pernyataan dari PN Sungailiat mulai pimpinan sampai staf-stafnya berkomitmen melaksanakan program-program ini, khususnya program pencegahan korupsi dan peningkatan pelayanan publik yang lebih prima," jelas Fatimah saat diwawancarai Bangka Pos, Senin (27/1/2020) Gedung PN Sungailiat Bangka .

Ia memastikan, program tersebut akan dioptimalkan seiring deklarasi atau pencanangan yang baru saja digelar.

"Di mana kami PN Sungailiat sudah melakukan inovasi-inovasi seperti yang sudah saya sebutkan tadi, yaitu program dari Mahkamah Agung," katanya.

Progam tersebut bakal membuahkan hasil positif, termasuk peningkatan pelayanan masyarakat yang terus diperjuangkan.

"Kami jaga dan tingkatkan untuk pengembangan inovasi-inovasi lainnya di Tahun 2020 ini, semua dalam rangka mewujudkan visi-misi MA, yaitu mewujudkan badan peradilan yang agung," katanya. (bangkapos.com/ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved