Advertorial

Riza Herdavid Disebut Tokoh Tionghoa Toboali Sebagai Pemersatu Rakyat Basel

Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid disebut sebagai pemimpin yang mampu mempersatukan masyarakat Basel

Riza Herdavid Disebut Tokoh Tionghoa Toboali Sebagai Pemersatu Rakyat Basel
ist/Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bangka Selatan
Riza Herdavid Disebut Tokoh Tionghoa Toboali Sebagai Pemersatu Rakyat Basel 

BANGKAPOS.COM-Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid disebut sebagai pemimpin yang mampu mempersatukan masyarakat Basel. Hal itu diungkapkan Akiong (42), salah satu tokoh tionghoa Kelurahan Teladan, Toboali, Basel.

Menurutnya, orang nomor dua di Basel tersebut merupakan pemimpin yang terus berusaha menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara, khususnya di Negeri Junjung Besaoh.

"Iya, beliau (Riza Herdavid) saya lihat adalah pemimpin yang selalu berusaha agar masyarakat Bangka Selatan bisa terus bersatu. Jadi kalau boleh saya bilang beliau sosok pemersatu," kata Akiong saat disambangi Riza Herdavid pada momentum Imlek 2571 kemarin.

Oleh karenanya, Akiong mengharapkan agar Riza Herdavid tetap menjadi pemimpin untuk Negeri Junjung Besaoh kedepannya. Dengan harapan, ikatan persatuan masyarakat Basel semakin erat.

"Saya juga mengharapkan beliau (Riza Herdavid) tetap menjadi pemimpin masyarakat Bangka Selatan kedepan. Saya yakin, Pak Riza bisa menyatukan masyarakat Bangka Selatan," kata Akiong.

Senada dengan Akiong, Ayen (43), salah satu warga Tionghoa Gadung, Toboali, Basel mengatakan bahwa Riza Herdavid adalah representasi pemimpin yang merangkul seluruh masyarakat Basel.

Ayen mengatakan, bahwa Riza sebagai pemimpin tidak pernah memandang latarbelakang masyarakat. Baik suku, agama ataupun budaya. Semua tidak lepas dari perhatian dari orang nomor dua di Basel tersebut.

"Beliau ini bagi saya contoh sosok pemimpin yang sangat merangkul masyarakat Bangka Selatan," pungkas pemilik kedai kopi singkawang tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Riza mengungkapkan bahwa perbedaan suku, agama serta budaya masyarakat adalah salah satu kearifan yang dimiliki Basel.

"Masyarakat Bangka Selatan ini terdiri dari berbagai suku, agama, dan budaya. Dan saya pikir ini merupakan sebuah kearifan untuk daerah yang kita cintai bersama ini," kata Riza.

Putra daerah asal Air Bara, Basel tersebut mengharapkan perbedaan yang ada ditengah masyarakat Basel dapat dijadikan sebuah penerapan dari semboyan bangsa dan negara yakni Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda tapi tetap satu.

"Saya pikir bahwa perbedaan yang selama ini yang ada di tengah-tengah masyarakat bukan alasan kita untuk terpecah. Saya yakin bahwa dengan perbedaan itu kita semua bisa bersatu," tutup pemimpin muda Basel tersebut.(*)

Penulis: iklan bangkapos
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved