Berita Bangka Selatan

Enam Rumah di Dusun 1 Desa Rias Rusak Dihantam Angin Puting Beliung

Enam rumah warga di Dusun 1 Desa Rias menjadi korban keganasan angin puting beliung yang terjadi pada Minggu, (26/1/2020).

Enam Rumah di Dusun 1 Desa Rias  Rusak Dihantam Angin Puting Beliung
Ist/A Gani Sapri
Rumah milik warga di Desa Rias akibat Puting Beliung yang terjadi Minggu (25/1/2020) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Enam rumah warga di Dusun 1 Desa Rias menjadi korban keganasan angin puting beliung yang terjadi pada Minggu, (26/1/2020).

Musibah ini menyebabkan atap rumah warga rusak bahkan ambruk.

Kondisi rumah warga tersebut terlihat rusak dan bolong yang cukup parahnya akibat dihantam angin puting beliung.

Bahkan ada satu rumah warga yang hanya terbuat dari papan dan ditutupi dengan lembaran seng  yang tampak bolong pada beberapa bagian.

Menurut pengakuan Kepala Desa Rias, A Gani Saprin yang berhasil dihubungi Bangkapos.com, pada Selasa (28/1/2020)  setidaknya ada enam rumah yang dihuni oleh Hermanto, Indra, Nurdin, Supardi, Hendra dan Asiah yang mengalami kerusakan pada bagian atap.

Diakui Gani, sebelum terjadinya musibah angin puting beliung sempat terjadi hujan.

"Iya kondisinya waktu itu memang hujan lebat, kadang sedang tetapi ketika hujan mulai reda dan rintik-rintik, angin puting beliung malah menyikat enam rumah warga," ungkap Gani.

Namun menurutnya tidak semua rumah yang mengalami  rusak parah, ada beberapa rumah juga hanya rusak sedang.

Untuk bantuan sendiri, dari Pemkab Bangka Selatan, ketika dikonfirmasi hingga kini telah diberikan bantuan berupa terpal yang difungsikan untuk menutupi atap rumah yang terkena dampak angin puting beliung.

"Kami juga masih mengupayakan dalam bentuk proposal agar ada bantuan yang lebih baik kepada rumah korban sehingga dapat diperbaiki dan kembali normal," kata Gani.

Dia berharap agar bantuan dapat segera disalurkan kepada masyarakat yang terkena dampak musibah ini karena pihaknya belum dapat memaksimalkan bantuan karena tidak memiliki dana taktis jika ada musibah angin puting beliung. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved