Berita Bangka Selatan

Kajati Bangka Belitung Ajak Semua Pihak Dukung Pencanangan WBK dan WBBM di Bangka Selatan

Pencanangan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani di Bangka Selatan tentunya harus didukung semua pihak

Kajati Bangka Belitung Ajak Semua Pihak Dukung Pencanangan WBK dan WBBM di Bangka Selatan
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ranu Mihardja saat berada di GSG Kabupaten Bangka Selatan pada Selasa, (28/1/2020) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ranu Mihardja menyatakan penandatanganan kerjasama di bidang hukum dengan Pemkab Bangka Selatan yang dilakukan pihak kejaksaan pada Selasa, (28/1/2020) di Gedung Serba Guna Kabupaten Bangka Selatan merupakan tindaklanjut dari kerjasama yang sebelumnya telah dilakukan.

Diakui Ranu, sebelumnya kerjasama dengan pemerintah daerah ini murni hanya  untuk urusan Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), saat ini mulai ditambah dengan pengkajian peraturan daerah-peraturan daerah yang berkaitan dengan perizinan yang kemungkinan mengalami tumpang tindih.

"Selain itu ada juga penyelamatan aset-aset pemerintah daerah dan pengamanan pembangunan yang ada," kata Ranu kepada Bangkapos.com.

Pada kesempatan ini dilakukan juga pencanangan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Kabupaten Bangka Selatan tentunya harus didukung oleh semua pihak baik forkopimda maupun masyarakat Kabupaten Bangka Selatan.

Peran serta media juga  diakui Ranu sangat diperlukan untuk dapat mengontrol semua aktivitas yang terjadi sehingga dapat diketahui secara menyeluruh dan jangan hanya ada pemberitaan jika masalah sudah melebar.

Kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan, Ranu meminta untuk menularkan kepada bupati dan OPD di Pemkab Basel sehingga bersinergi bersama untuk mencapai WBK dan WBBM.               

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved