Berita Sungailiat

Lima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Pemkab Bangka Akan Dilelang

Pemkab Bangka saat ini kekosongan pejabat defenitif lima jabatan pimpinan tinggi pratama atau Eselon II

Lima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Pemkab Bangka Akan Dilelang
Bangkapos.com/Edwardi
Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka, Baharita . 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Pemkab Bangka saat ini kekosongan pejabat defenitif lima jabatan pimpinan tinggi pratama atau Eselon II, sehingga membuka kesempatan lelang jabatan untuk mengisi jabatan tersebut.

Adanya kekosongan jabatan ini diungkapkan Kepala BKPSDMD Kabupaten Bangka, Baharita usai pelantikan dan pengambilan sumpah janji para pejabat di lingkungan Pemkab Bangka di Kantor Bupati Bangka, Selasa (28/01/2020).

Diungkapkannya, kelima jabatan eselon II yang kosong tersebut, yakni jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP), Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim), Kepala Dinas Pendidikan, dan Asisten I Bupati Bangka.

"Jabatan Kepala Satpol PP dan empat lainnya itu saat ini dalam proses lelang jabatan, pak Bupati ingin mencari para pejabat yang masih muda untuk mengisinya," kata Baharita.

Menurutnya, proses lelang jabatan ini dimulai dimana pihak BKPSDMD Kabupaten Bangka mengajukan permohonan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) apabila sudah ada rekomendasi lalu dibentuk panitia lelang jabatan ini, siapa saja yang menjadi penguji yang akan mengetes para peserta lelang jabatan ini.

"Target kita bulan April 2020 nanti semuanya sudah bisa diisi oleh para pejabat defenitif," ujarnya.

Selain itu jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bangka rencananya juga akan diusulkan untuk dilelang, karena pejabat defenitif saat ini Rahmat Gunawan sudah terlalu lama atau sekitar tujuh tahun menduduki jabatan tersebut.

"Untuk lelang jabatan kepala dukcapil ini harus ada persetujuan dari mendagri dan saat ini sedang diurus, Pak Rahmat Gunawan ini jabatannya sudah lebih lima tahun dan sudah diperpanjang, beliau sudah bagus memimpin dukcapil selama ini sehingga perlu ada peningkatan jenjang karir," kata Baharita. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved