Berita Kriminalitas

Rian Jual Handphone Hasil Pencurian di Forum Jual Beli di Facebook Seharga Rp 900 Ribu

Handphone dari hasil pencurian kemudian dijual dengan harga yang tak sesuai, satu unit handphone rata rata dijual seharga Rp 900 Ribu.

Rian Jual Handphone Hasil Pencurian di Forum Jual Beli di Facebook Seharga Rp 900 Ribu
Ist/Polres Pangkalpinang.
Ariansyah alias Rian (28) warga Jalan Villa Putih, Kelurahan Selindung Baru, Gabek, Pangkalpinang. Selasa (28/1/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ariansyah alias Rian (28) mengakui telah melakukan pencurian handphone di kediaman, Imam Apriadi warga Jalan RE Martadinata, Kelurahan Rejosari, Pangkalbalam Bangka Belitung, Minggu (26/1/2020) lalu pukul 04.00 WIB.

Rian yang bekerja sebagai supir angkot ini nekat masuk dalam rumah saat melihat rumah tak terkunci. Sehingga ia masuk dan mengambil barang berharga milik korbannya.

"Ku masuk, rumah kontrakan tersebut tidak terkunci dan pemiliknya sedang tertidur pulas, bersama temannya, ku dapet disitu cuma satu handphone," ujar Ariansyah alias Rian (28) warga Jalan Villa Putih, Kelurahan Selindung Baru Pangkalpinang. Selasa (28/1/2020) di Polres Pangkalpinang.

Handphone dari hasil pencurian kemudian dijual dengan harga yang tak sesuai, satu unit handphone rata rata dijual seharga Rp 900 Ribu. 

Handphone tersebut kerap kali dijual  melalui Forum Jual Beli di Facebook dan melakukan transaksi di Jalan Komplek Perumahan Pasir Garam Kecamatan Pasir Garam Keluragan, Pangkalbalam.

"Satu unitnya Rp 900 Ribu, rata rata saya jual segitu sedangkan barang yang lain tidak tentu harganya. Di Forum Facebook dan COD di Komplek itu lha," ujarnya.

Saat ini pelaku sudah diamankan oleh Polisi Polres Pangkalpinang, dan Pelaku akan diproses lebih lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku.

Pelaku Ariansyah alias Rian, Diamanatkan Oleh Tim Opsnal Polres Pangkalpinang, dipimpin Aiptu Mardi Bule, di Polres Pangkalpinang Selasa (28/1/2020)
Pelaku Ariansyah alias Rian, Diamanatkan Oleh Tim Opsnal Polres Pangkalpinang, dipimpin Aiptu Mardi Bule, di Polres Pangkalpinang Selasa (28/1/2020) (Bangkapos.com/Yuranda)

Sebelumnya jajaran Polres Pangkalpinang berhasil menangkap Ariansyah alias Rian (28) warga Kelurahan Selindung Baru, Gabek Pangkalpinang.

Ariansyah alias Rian (28) ditangkap di Jalan Komplek Perumahan Pasir Garam Kecamatan Pangkalbalam Selasa (28/1/2020) pukul 11.30 WIB.

Pelaku yang merupakan residivis, enam kali masuk jeruji besi ini tak bekutik ketika ditangkap Tim Opsnal Polres Pangkalpinang dipimpin Aiptu Mardi Bule.

Halaman
12
Penulis: Yuranda
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved