Berita Pangkalpinang

Selain Warga, Pihak Bandara Depati Amir Juga Keluhkan Bau Sampah dari TPA Parit Enam Pangkalpinang.

Pihak Bandara Depati Amir juga mengeluhkan hal yang sama. Hal tersebut diungkapkan Manager of Airport Maintenance Angkasa Pura II Bandara Depati Amir

Selain Warga, Pihak Bandara Depati Amir Juga Keluhkan Bau Sampah dari TPA Parit Enam Pangkalpinang.
Dokumen Bangka Pos
Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Parit Enam, Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Warga sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Parit Enam Pangkalpinang mengeluh bau busuk sampah yang menyerbak namun tak dapat berbuat apa-apa.

Pihak Bandara Depati Amir juga mengeluhkan hal yang sama. Hal tersebut diungkapkan Manager of Airport Maintenance Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Yan Setiadi.

"Sudah banyak yang mengeluh terutama dari tamu-tamu yang saya dampingi saat di terminal. Terutama kalau angin bertiup dari arah utara (TPA) tersebut," ungkap Yan saat dikonfirmasi bangkapos.com, Selasa (28/1/2020).

Ia mengatakan pihak bandara agak terganggu, apabila sedang ada tamu (baik internal maupun eksternal), apalagi ketika para tamu berada di terminal dan mencium aroma yang tidak sedap.

"Kami berharap ada solusi yang terbaik dari pihak-pihak terkait, agar tak tercium lagi aroma tidak sedap yang terbawa angin sampai ke terminal bandara," harapnya.

Selain itu, Sherly (26) penjaga toko di Jalan Pulau Pelepas dekat kawasan Bandara Depati Amir Pangkalpinang juga mengungkapkan sering mencium bau busuk tetapi tak tau asalnya.

"Sering ada bau busuk kalau terbawa angin, baunya asam seperti dari sampah. Tapi tidak tau darimananya," kata Sherly.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved