Pilkada Bangka Tengah 2020

121 Calon Anggota PPK KPU Bangka Tengah Ikuti Tes Tertulis Besok Pagi

Sementara itu, dilansir dari Kompas.com, Ketua Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Abhan mengatakan, pihaknya sedang mencermati potensi dinasti politik.

121 Calon Anggota PPK KPU Bangka Tengah Ikuti Tes Tertulis Besok Pagi
bangkapos.com / Muhammad Rizki
Komisoner KPU Bateng Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM Hendra 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 121 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) akan mengikuti tertulis di Gedung Diklat Pemkab Bateng pada pukul 09.00 WIB, Kamis (29/1/2020) .

Komisoner KPU Bateng Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM Hendra mengatakan, awalnya ada 124 peserta yang mendaftar.

Namun tiga di antaranya harus gugur dikarenakan tidak lulus seleksi administrasi sehingga yang berhak memgikuti tes tertulis besok hanya 121 orang.

"Besok tes tertulis tersebut akan diberikan 50 soal dengan waktu 90 menit," ujar Hendra, Rabu (29/1/2020) kepada Bangkapos.com

Selanjutnya pihaknya akan melaksanakan pengecekan tes tertulis pada tanggal 31 Januari 2020 - 2 Februari 2020.

Dari 121 peserta tersebut akan diambil 10 orang saja per kecamatan yang berhak melanjutkan ke tes selanjutnya yaitu tes wawancara.

Kabupaten Bangka Tengah memiliki enam kecamatan sehingga pelamar yang akan dijaring untuk mengikuti tes wawancara adalah sebanyak 60 peserta

Hendra mengimbau kepada semua peserta yang akan mengikuti tes tertulis esok pagi untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin, menjaga kesehatan, dan tak lupa untuk berdoa meminta yang terbaik untuk tes esok hari.

"Kalau lulus itulah yang terbaik, dan tidak lulus pun itu juga yang terbaik, berarti Allah memiliki rencana yang lebih baik lagi," pungkas Hendra. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki) 

Bawaslu Cermati Potensi Politik Dinasti pada Pilkada 2020 

Halaman
123
Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved