Ganda Putra Senior Malaysia Diminta Tak Khawatirkan Peluang ke Olimpiade Tokyo 2020

Pasangan ganda putra senior Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, tidak diikutsertakan dalam Kejuaraan Asia Beregu 2020 di Manila, Filipina.

Ganda Putra Senior Malaysia Diminta Tak Khawatirkan Peluang ke Olimpiade Tokyo 2020
TWITTER.COM/NEWSBFM
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem (kiri)/Tan Wee Kiong. 

BANGKAPOS.COM - Pasangan ganda putra senior Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, tidak diikutsertakan dalam Kejuaraan Asia Beregu 2020 di Manila, Filipina.

Namun Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) meminta kedua atlet untuk tidak khawatir akan peluang mereka melaju ke Olimpiade Tokyo 2020 karena melewatkan Kejuaraan Beregu Asia.

Beberapa waktu lalu, Goh V Shem/Tan Wee Kiong mengungkapkan rasa kekecewaannya terhadap BAM.

Pasangan independen tersebut merasa kecewa lantaran nama mereka tidak diikutkan dalam skuat Malaysia menuju Kejuaraan Asia Beregu 2020 atau Badminton Asia Team Championship di Manila, Filipina, 11-16 Februari mendatang.

BAM lebih memilih mengirim tiga pasangan ganda putra muda mereka.

Yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Goh Sze Fei/Nur Izzudin dan ganda putra independen lainnya, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Padahal, Goh V Shem/Tan Wee Kiong sendiri sejatinya adalah ganda putra terbaik kedua Negeri Jiran saat ini. Mereka ada di peringkat ke-12 dunia.

Goh/Tan pun merasa tak adil dan menilai keputusan BAM bisa merugikan mereka karena mereka saat ini tengah membutuhkan ladang poin untuk menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Melihat ada 'protes' dari Goh/Tan, BAM pun angkat bicara.

Melalui Kepala Pelatih BAM, Wong Choong Hann, Goh V Shem/Tan Wee Kiong disebut tidak perlu merasa khawatir kehilangan peluang ke Olimpiade 2020 hanya karena melewatkan satu turnamen (Kejuaraan Beregu Asia 2020 -red).

Halaman
12
Editor: eltjandring
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved