Imbang 1-1 di Waktu Normal, Tim FC KBC Unggul 4-3 Melalui Drama Adu Penalti

Tim FC KBC dari Kota Pangkalpinang berhasil tundukkan Bhaskara Bakti dari Kabupaten Bangka Tengah 4-3 melalui drama adu penalti

Imbang 1-1 di Waktu Normal, Tim FC KBC Unggul 4-3 Melalui Drama Adu Penalti
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Tendangan penalti dari tim FC KBC pada ajang Erzaldi Cup 2020 di Kurau, Rabu (29/01/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim FC KBC dari Kota Pangkalpinang berhasil tundukkan Bhaskara Bakti dari Kabupaten Bangka Tengah 4-3 melalui drama adu penalti, Rabu (29/01/2020).

Bermain di lapangan sepakbola Tamtama, Desa Kurau, Kabupaten Bangka Tengah. Kemenangan tim FC KBC harus ditentukan, hingga penendang ketujuh dalam drama adu penalti.

Lebih lanjut empat eksekutor Bhaskara Bakti gagal melaksanakan tugasnya dengan baik, bola sepakan keempatnya melambung jauh diatas mistar gawang.

Hal ini berbeda dengan tim FC KBC, walaupun ada satu pemain yang juga melakukan sepakan melambung. Namun jumlahnya hanya satu, alhasil FC KBC menang melalui drama adu penalti.

Kemenangan FC KBC melalui babak adu penalti terjadi, usai disepanjang 30x2 menit pertandingan di waktu normal kedua kesebelasan bermain imbang 1-1.

Pada babak pertama tim Bhaskara Bhakti, berhasil menguasai jalannya pertandingan. Beberapa peluang pun berhasil diciptakan, seperti pada menit ke-14.

Peluang tercipta melalui tendangan bebas yang diambil oleh Dulhadi, sayang sepakan kerasnya hanya menyamping tipis dari tiang gawang.

Enam menit kemudian, tim Bhaskara Bhakti berhasil mengkonversikan peluang menjadi gol pada menit ke-20.

Gol diciptakan melalui kaki kapten yaitu Ilham, yang berhasil melakukan tendangan keras ke pojok gawang. Gol tersebut pun juga sekaligus menutup babak pertama dengan skor 1-0, dengan keunggulan tim Bhaskara Bhakti.

Berlanjut babak kedua, tim FC KBC mulai bangkit menguasai lini tengah. Sejumlah peluang tercipta, bahkan peluang emas melalui titik putih pada menit ke-32.

Halaman
12
Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved