Breaking News:

Berita Sungailiat

Meinalina Minta Pemprov Bangka Belitung Sosialisasikan Dulu Rencana Lokasi TPA Regional

Ditambahkannya, apabila masyarakat memang siap dan setuju juga sesuai tata ruangnya, maka rencana tersebut bisa dilanjutkan.

bangkapos.com / edwardi
Meinalina, Kepala DLH Kabupaten Bangka 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka, Meinalina mengatakan sampai saat ini belum ada keputusannya mengenai lokasi rencana pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Regional yang akan dibangun Pemprov Babel.

Sebagai informasi, satu dari sejumlah alternatif lokasi TPA adalah Kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka 

Selain itu alternatif lainya TPA Regional akan dibangun di Jelutung, Kabupaten Bangka Tengah.

"Kesepakatan soal pembangunan TPA Regional ini merupakan hasil Rakor Pemprov Babel di Toboali Kabupaten Bangka Selatan yang lalu, namun pihak Pemkab Bangka meminta Pemprov Babel untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat Puding Besar terlebih dahulu," kata Meinalina kepada Bangkapos com, Rabu (29/91)2020) melalui telepon.

Ditambahkannya, apabila masyarakat memang siap dan setuju juga sesuai tata ruangnya, maka rencana tersebut bisa dilanjutkan.

Namun sebaliknya bila masyarakat menolak maka belum bisa diakomodir.

"Kita harapkan pihak provinsi nanti saat melakukan sosialisasi sebaiknya mengajak juga Pemkab Bangka, jadi pihak provinsi jangan sampai masuk sendirian,' ujar Meinalina.

Banyak Keluhan Bau Busuk dari TPA Parit Enam Pangkalpinang, Gubernur Akan Panggil Wali Kota

Banyak Keluhan Bau Sampah TPA Parit Enam, Ini Penjelasan Dokter Mengenai Dampaknya Bagi Kesehatan

Dilanjutkannya, saat ini masih menunggu pihak provinsi untuk mengajak melakukan sosialisasi ke sana.

" Kalau memang TPA Regional itu bisa dibuat di Kabupaten Bangka Tengah ya silakan, bila belum bisa dan mau ke Pusing Besar maka kita lakukan sosialisasi lebih dahulu," ujarnya

Diakuinya pembangunan TPA regional ini dalam rangka membantu Pemkot Pangkalpinang yang kesulitan lahan menampung sampah untuk TPA nya.

"Saat ini masalah sampah di Kota Pangkalpinang banyak sekali sedangkan lokasi TPA-nya tidak ada sehingga muncul ide TPA Regional," ucapnya (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved