Virus Corona

Virus Corona Dekati Indonesia, 2 Tetangga Terdekat Sudah Kena

Kemudian lebih dari 4.515 orang lainnya telah terkonfirmasi positif terinfeksi virus tersebut, hingga informasi terbaru di sejumlah negara ...

Virus Corona Dekati Indonesia, 2 Tetangga Terdekat Sudah Kena
Wuhan Central Hospital Weibo
Gambar ini dirilis oleh Rumah Sakit Pusat Wuhan menunjukkan petugas medis yang mengenakan jas bahan berbahaya seluruh tubuh merawat satu pasien yang telah terinfeksi oleh virus mematikan baru. 

BANGKAPOS.COM - Virus corona sudah menyebar luas.

Jika awalnya hanya di China, sejumlah negara termasuk tetangga terdekat Indonesia sudah kena.

China sendiri telah mengumumkan peningkatan angka kematian akibat virus corona hingga Selasa, (28/1/2020) diberitakan melalui Kompas.com sudah mencapai 106 orang.

Kemudian lebih dari 4.515 orang lainnya telah terkonfirmasi positif terinfeksi virus tersebut, hingga informasi terbaru di sejumlah negara juga semakin meningkat di antaranya adalah, Sri Lanka, Jerman dan Kamboja.

Penyebaran virus corona di 16 negara di antaranya :

1. China

Senin (27/1/2020) siang, jumlah korban yang terinfeksi menjadi 2.744 pasien. China juga mengumumkan peningkatan jumlah korban jiwa menjadi 106 orang setelah satu hari sebelumnya berjumlah 80 orang. Artinya, ada 26 kasus kematian baru dalam waktu 24 jam.

2. Jepang

Kementerian Kesehatan Jepang telah mengonfirmasi kasus keempat dari penularan virus corona di negaranya. Pada Minggu (26/1/2020), disebutkan pasien dalam kasus terbaru adalah seorang laki-laki berusia 40-an yang berasal dari Wuhan.

3. Korea Selatan

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved