Berita Bangka Selatan

Kepolisian Resor Bangka Selatan Menyita 3.000 Liter Solar Milik Rudi

Kepolisian Resor Bangka Selatan berhasil mengamankan sedikitnya 3.000 liter Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar di Desa Sebagin

Kepolisian Resor Bangka Selatan Menyita 3.000 Liter Solar Milik Rudi
bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Saat ini barang bukti juga telah diamankan oleh pihak Kepolisian di Mapolres Kabupaten Bangka Selatan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepolisian Resor Bangka Selatan berhasil mengamankan sedikitnya 3.000 liter Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar di Desa Sebagin Kabupaten Bangka Selatan pada Rabu, (29/1/2020) kemarin.

Kepala Satuan Reskrim Polres Bangka Selatan, AKP Albert Daniel Tampubolon menyatakan hasil pengamanan yang dilakukan total 160 jeriken. Masing-masing jeriken berisi 20 liter ataupun lebih minyak solar.

"Sementara itu pelakunya hanya satu yakni Rudi (45) yang merupakan warga Desa Sebagin," ujar AKP Albert pada Kamis, (30/1/2020).

Rudi (45) lanjut AKP Albert saat ini telah diamankan karena membeli solar di laut dan menimbun serta menjualnya secara bebas kepada pelanggannya tanpa memiliki izin yang resmi.

Saat ini barang bukti juga telah diamankan pihak Kepolisian di Mapolres Kabupaten Bangka Selatan.

Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan, AKP Albert Daniel Tampubolon menyatakan Rudi (45) mendapatkan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar dari Sumatera Selatan.

Rudi bahkan melakukan aktivitas pembelian melalui jalur laut dan hasil pembelian tersebut disimpannya di kediamannya di Desa Sebagin Kabupaten Bangka Selatan.

"Pelaku membeli minyak Solar melalui jalur laut, solar itu berasal dari Provinsi Sumatera Selatan," ujar AKP Albert pada Kamis, (30/1/2020).

Aktivitas ini lanjut AKP Albert telah berlangsung sejak enam bulan terakhir dan dijual secara bebas kepada masyarakat yang membutuhkan.

Rudi dalam hal ini lanjut AKP Albert disangkakan Pasal 55 UU RI No.22 Tahun 2001 Subsider Pasal 53 Huruf C dan UU RI.No. 22 Tahun 2002 Tentang MIGAS.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved