WIKI BANGKA

Kisah Sukses Fu Hendra, YouTuber asal Bangka Belitung Hasilkan Puluhan Juta Per Bulan

Awalnya dirinya hanya menggunakan camera handphone saja, dan mengedit video nya juga masih menggunakan handphone kala itu.

Kisah Sukses Fu Hendra, YouTuber asal Bangka Belitung Hasilkan  Puluhan Juta Per Bulan
Bangkapos/Suhardi Wiranata
Fu Hendra Youtuber sukses dari Provinsi Kep. Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Putra daerah Bangka Belitung asal Sungailiat ini merintis menjadi seorang youtuber sejak 2018 lalu, kini chanel youtube miliknya yang bernama Fu Hendra itu telah menarik 121 ribu subscriber.

Awalnya dirinya hanya menggunakan camera handphone saja, dan mengedit video nya juga masih menggunakan handphone kala itu. 

Menjadi youtuber sebenarnya bukan mimpinya yang utama, Dia hanya suka menyimpan file video untuk koleksi pridbadinya saja dan baginya youtube lah tempat terbesar untuk menyimpan file video itu, ternyata setiap video yang Dia upload di akunnya banyak yang nonton dan menyukai.

Hal ini lah yang membuatnya semakin bersemangat untuk membuat konten youtube yang banyak dimintati orang.

Fu Hendra Youtuber sukses dari Provinsi Kep. Bangka Belitung bersama dengan Andini reporter Bangka Pos Group
Fu Hendra Youtuber sukses dari Provinsi Kep. Bangka Belitung bersama dengan Andini reporter Bangka Pos Group (Bangkapos/Suhardi Wiranata)

Saat ini Fu Hendra tinggal di Manado, dan untuk beberapa hari ini Dia pulang ke Bangka untuk berlibur dan menikmati Imlek bersama keluarganya di Sungailiat Bangka.

"Kebetulan saya memang sudah lama tinggal di Manado sudah tujuh tahunan yang lalu, ada usaha saya disana, dan youtube bagi saya itu adalah tempat terbesar untuk menyimpan video, kita tinggal cari kata kuncinya sudah ketemu, itu alasan utama saya ingin menjadi youtuber," ujar Fu Hendra saat ngevlog bareng Bangka Pos, Rabu (29/01/2019)

Semantara itu, konten youtube miliknya lebih konsen kepada vlog berkonter pariwisata. Dirinya juga mengkui dari youtube Dia bisa menghasilkan 12-30 juta per bulannya.

"Apalagi kan pariwisata Bangka Belitung ini sangat bagus sekali pariwisatanya, tidak kita ragukan lagi pantai-pantai berpasir putih kita yang tidak ada ditempat lain, sering sekali wisata Bangka sudah saya review di youtube saya, kalau masalah penghasilah dari yotube itu lumayan lah, " tuturnya

Dirinya pun berpesan kepada teman-teman semuanya terutama putra-putri daerah Bangka yang ingin menjadi youtuber untuk terus semangat berkarya walaulun belum menghasilkan apapun.

"Intinya jangan menyerah dulu aja, saya dulu juga mulainya dari Handphone, ngedit pakai Handphone juga, semuanya juga mulai dari bawah, jadi jangan minder terus aja buat yang kreatif yang kalian suka, saya sampe jadi sekarang juga butuh proses, penton saya juga sedikit awalnya, terus kembangin pokoknya," paparnya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved