Breaking News:

Liga Inggris

Liverpool Kian Dekati Trofi Juara Premier League 2019-2020

Kemenangan atas West Ham United dalam laga tunda Liga Inggris, Rabu (29/1/2020) di London Stadium, kian mendekatkan Liverpool ke trofi juara

Penulis: tidakada006 | Editor: fitriadi
TWITTER.COM/LFC
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak oleh Roberto Firmino dalam laga Liga Inggris melawan Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Kamis (23/1/2020). 

BANGKAPOS.COM - Kemenangan atas West Ham United dalam laga tunda  Liga Inggris, Rabu (29/1/2020) di London Stadium, kian mendekatkan Liverpool ke trofi juara Premier League 2019-2020.

Liverpool kian mantap memuncaki klasemen Liga inggris setelah gol-gol Mohamed Salah dan Alex Oxlade-Chamberlain memastikan mereka mengalahkan tuan rumah West Ham United dengan skor 2-0.

Liverpool kini sudah mengoleksi 70 poin dari kemungkinan 72 dalam 24 pertandingan Premier League yang telah mereka lalui.

Tim asuhan Juergen Klopp sekarang sudah unggul 19 poin atas juara bertahan Manchester City yang berada di posisi kedua.

Yang menarik, angka 19 bukan hanya berarti surplus poin Liverpool atas Manchester City.

Juga ada arti lain dari angka 19 yang membuat tanda-tanda bahwa Liverpool sudah ditakdirkan menjadi juara bertambah kuat.

West Ham United adalah lawan ke-19 yang dikalahkan Liverpool di Premier League musim ini.

Seperti dikutip Bolasport.com dari Liverpool Echo, untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, Si Merah mampu menaklukkan semua lawan yang ditemui dalam satu musim divisi utama  Liga Inggris.

Ganjaran terbaik buat tim yang mampu mengalahkan semua rival dalam sebuah kompetisi tentu saja adalah gelar juara.

Angka 19 juga menjadi jumlah trofi juara divisi utama  Liga Inggris yang bakal dikoleksi Liverpool jika mereka mampu menjadi kampiun musim ini.

Saat ini Liverpool sudah 18 kali menjadi juara.

Liverpool sempat lama menjadi klub terbaik di Inggris dalam hal jumlah koleksi gelar juara.

Namun, karena puasa terlalu lama setelah terakhir kali menjadi kampiun pada 1989-1990, sekarang Liverpool berada di bawah Manchester United, yang sudah mengumpulkan 20 trofi.

 artikel ini telah tayang di BolaSport.com

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved