VALENNTINO Rossi Bakal Diganti Fabio Quartararo di Monster Energy Yamaha Mulai MotoGP 2021

Mulai ajang MotoGP 2021, posisi Valentino Rossi di tim Monster Energy Yamaha bakal digeser oleh Fabio Quartararo

VALENNTINO Rossi Bakal Diganti Fabio Quartararo di Monster Energy Yamaha Mulai MotoGP 2021
motoGP.com
Valentino Rossi 

BANGKAPOS.COM - Mulai ajang MotoGP 2021, posisi Valentino Rossi di tim Monster Energy Yamaha bakal digeser oleh Fabio Quartararo.

Valentino Rossi resmi dikabarkan bakal hengkang dari tim Monster Energy Yamaha mulai MotoGP 2021.

Kepastian ini didapat setelah tim Monster Energy Yamaha memberikan pengumuman soal digantinya Valentino Rossi dengan Fabio Quartararo, Rabu (29/1/2020) kemarin.

"Dari hasil diskusi kami, tim Yamaha dengan Rossi sudah sepakat untuk mengumumkan keputusan ini," tulis pernyataan tim Monster Energy Yamaha yang dilansir SportFEAT.com dari YamahaMotoGP.com.

"Terkait apakah Rossi akan tetap aktif membalap di tahun 2021 atau menjatuhkan pilihan lain, semuanya akan kembali dipikirkan pada pertengahan 2020 mendatang,".

Valentino Rossi sendiri diberikan dua pilihan terkait hal tersebut.

Mengingat usianya yang kini menginjak ke-41 tahun, Rossi diberikan pilihan apakah ingin pensiun pada tahun 2021 atau memilih untuk bertukar posisi dengan Fabio Quartararo.

Dengan kata lain, jika Rossi masih ingin meneruskan karier balapannya pada MotoGP 2021, maka dia akan memperkuat tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Apabila Rossi setuju dengan opsi ini, Yamaha memberikan garansi bakal menyediakan motor tim pabrikan bagi The Doctor.

Valentino Rossi sendiri masih ingin melihat performa dirinya dalam beberapa seri pertama pada MotoGP 2020 sebelum memilih keputusan final.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berbicara pada konferensi pers jelang MotoGP Valencia, Kamis (14/11/2019).
Halaman
12
Editor: ediyusmanto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved