Berita Pangkalpinang

Anggota Komisi I Setuju Absensi Pegawai Pemprov Bangka Belitung Dikembalikan Jadi Empat Kali Sehari

Di daerah lain bukan hanya absen empat kali, tetapi ada aplikasi yang bisa mengetahui keberadaan para pegawai sehingga lebih ketat.

bangkapos.com / Riki Pratama
Ketua Komisi I, DPRD Provinsi Bangka Belitung, Hellyana. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Rencana kebijakan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung yang akan mengembalikan absensi pegawai empat kali dalam satu hari nampaknya akan disetujui oleh para Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung.

Ketua Komisi I, DPRD Provinsi Bangka Belitung Hellyana mengatakan, rencana tersebut telah mendapatkan dukungan dari anggota DPRD Babel, terutama komisi I.

Dukungan diberikan karena mempertimbangkan untuk kebaikan kedisiplinan para Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Untuk bagaimana karena memang, dilihat banyak kenakalan oleh PNS hanya absen di pagi hari dan menghilang siangnya, termasuk tidak benar-benar menjalankan tugas," kata Politikus PPP ini kepada wartawan, Jumat (31/1/2020).

Ia menambahkan, kebijakan ini merupakan hal yang baik sehingga harus didukung oleh anggota Provinsi Bangka Belitung.

"Tidak salah, memang kita butuhkan di tempat lain sudah lebih lagi sudah pakai aplikasi, kita hormati karena tujuan baik, sebagai pengabdian terhadap negara, tolonglah patuh. Kami setuju untuk peningkatkan disiplin PNS," ucapnya.

Ia mengatakan, di daerah lain bukan hanya absen empat kali, tetapi ada aplikasi yang bisa mengetahui keberadaan para pegawai sehingga lebih ketat ketimbang aturan di Pemprov Babel.

"Selama ini kalau dari saya catatan sepanjang itu, aturan dibuat untuk kepentingan baik ,jangan sampai dipakai menekan PNS, dijadikan alasan dan lain sebagainya laporan lain termasuk persoalan lainya. Karena persoalan kedisplinan ini bukan hanya di daerah kita, tetapi daerah lain, ada oknum pegawai nakal tidak disiplin," ujarnya.

Belum Ada Info Terakhir Dampak Virus Corona Terhadap Kunjungan Wisatawan China ke Bangka Belitung

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung direncanakan akan mengembalikan kembali absen sebanyak empat kali selama sehari pada Februari mendatang.

Hal ini dilakukan karena melihat tidak efektifnya pelaksaan absen dua kali dalam sehari yang dilakukan oleh pegawai Pemprov Babel.

"Absen akan kembali akan empat kali, rencananya Februari, sekarang kita minta izin menyurati DPRD Babel, minta persetujuan mereka," kata Pj Sekda Pemprov Babel Yulizar Adnan kepada wartawan, Kamis (30/1/2020).

Ia menambahkan, kembali dilakukanya absen empat kali dalam sehari ini melihat pegawai yang kurang efektif dengan absen dua kali sehari. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved