Advertorial

Markus Minta 10 Mahasiswa AKP Dimagangkan di PDAM Jababeka

Bupati Bangka Barat Markus SH mengunjungi mahasiswa/mahasiswi Akademi Komunitas Presiden (AKP) angkatan pertama asal Kabupaten Bangka Barat

Markus Minta 10 Mahasiswa AKP Dimagangkan di PDAM Jababeka
ist/Diskominfo Babar
Bupati Bangka Barat Markus SH dalam sambutan saat audiensi dengan manajemen dan mahasiswa AKP di Cikarang, Jumat (31/1). 

BANGKAPOS.COM- Bupati Bangka Barat Markus SH mengunjungi mahasiswa/mahasiswi Akademi Komunitas Presiden (AKP) angkatan pertama asal Kabupaten Bangka Barat yang tengah menjalani proses perkuliahan di AKP Cikarang Bekasi.

Di hadapan direktur AKP DR. Erman Soeparno, politisi PDI Perjuangan itu meminta jatah 10 mahasiswa untuk dimagangkan di PDAM milik Jababeka Group.

Tujuannya agar anak-anak Bangka Barat dibekali kemampuan mumpuni sehingga setelah kuliah ada yang bersedia direkrut untuk bekerja di PDAM Tirta Sejiran Setason.

"Saya sampaikan kita butuh tenaga-tenaga kerja asli Bangka Barat yang punya keahlian. Nah mereka sudah kita persiapkan di AKP ini. Saya minta 5-10 orang dimagangkan di PDAM-nya Jababeka sehingga mereka lebih terampil dan ketika selesai dan pulang Muntok, mereka inilah yang kita prioritaskan bekerja di PDAM kita," kata Markus saat audiensi di kampus AKP milik Jababeka Group di Cikarang, Jumat (31/1) pagi.

Direktur AKP DR. H Erman Soeparno MBA. MSi menyatakan siap memberikan kesempatan mahasiswa Bangka Barat sesuai kuota yang diminta Markus untuk dimagangkan di PDAM Jababeka.

Foto bersama dengan mahasiswa AKP asal Bangka Barat
Foto bersama dengan mahasiswa AKP asal Bangka Barat (ist/Diskominfo Babar)

"Pada dasarnya apa yang diminta Pak Bupati itu sangat benar. Seperti PDAM diutamakan anak Bangka Barat. Anak Bangka Barat yang didik di AKP saya pastikan bisa kita latih di PDAM Jababeka, supaya ada pengalaman. Latar belakang pendidikan sudah memenuhi seperti teknisi mesin dan lainnya. Setelah mereka kita latih, saya akan laporkan ke Bupati bahwa anak-anak sudah siap," tandas Erman.

Erman Soeparno yang juga pernah menjabat Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi periode 2005-2009 itu lantas mengapresiasi Bupati Markus sebagai pemimpin yang konsent terhadap pendidikan vokasi.

"Kita butuh pejabat daerah yang seperti ini, menyiapkan generasi di daerah yang siap kerja dengan potensi dan ketrampilan yang dimiliki," puji Erman.

Dalam audiensi tersebut selain diterima Direktur AKP Erman Soeparno, turut hadir mendampingi Executive Management AKP Tommy Imanuel, Ka. Prodi Administrasi Perkantoran Puji Astuti.

Sementara Pemkab Bangka Barat dihadiri Bupati Markus, Asisten Ekonomi Pembangunan Rozali, Kepala Dikpora Rukiman dan Kepala DPM Nakertrans Rosdjumiati. (Humas Bangka Barat)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved