Berita Bangka Selatan

Rencana Pembangunan SMA di Desa Jeriji, Sumadi: Berdayakan Tenaga Pengajar Lokal

Dengan adanya SMA baru di Kabupaten Bangka Selatan, tentunya ada tambahan pilihan bagi peserta didik lulusan SMP/MTs untuk melanjutkan pendidikan

Rencana Pembangunan SMA di Desa Jeriji, Sumadi: Berdayakan Tenaga Pengajar Lokal
Bangkapos/Jhoni Kurniawan
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Terkait dengan adanya kunjungan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman bersama tim untuk memastikan pembangunan SMA di Desa Jeriji Kabupaten Bangka Selatan ditanggapi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi.

Ketika dihubungi pada Jumat, (31/1/2020) Sumadi mengaku mewakili Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan sangat menyambut baik adanya pembangunan SMA di Desa Jeriji Kabupaten Bangka Selatan.

"Pada dasarnya kami sangat menyambut baik dengan rencana pendirian SMA di Desa Jeriji sehingga dapat memperluas akses bagi lulusan SMP," ujar Sumadi.

Dengan adanya SMA baru di Kabupaten Bangka Selatan, tentunya ada tambahan pilihan bagi peserta didik lulusan SMP/MTs untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan selanjutnya.

Selain itu lanjut Sumadi dengan adanya SMA baru di Kabupaten Bangka Selatan dapat meningkatkan angka partisipasi sekolah dari peserta didik dari tingkatan menengah pertama ke tingkatan atas.

"Kita berharap adanya SMA ini dapat meningkatkan nilai partisipasi peserta didik yang angkanya terbilang masih perlu ditingkatkan," tambahnya.

Terkait dengan tenaga pendidik, kendati tenaga pegajar di tingkatan SMA juga menjadi wewenang Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, dirinya berharap agar tenaga pengajar setempat dalam hal ini Kabupaten Bangka Selatan bisa diberdayakan sesuai dengan kualifikasinya.

"Kita berharap tenaga pengajar kita yang ada di Kabupaten dapat juga diberdayakan sehingga kompetensi guru-guru semakin baik," tukasnya. (Bangkapos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved