Susy Susanti Ajukan Permintaan Nyeleneh ke Presiden Jokowi, Bikin Ngakak Undangan Imlek Nasional

Mantan atlet bulu tangkis peraih medali emas Olimpiade Barcelona Susy Susanti membuat permintaan iseng kepada Presiden Joko Widodo.

Susy Susanti Ajukan Permintaan Nyeleneh ke Presiden Jokowi, Bikin Ngakak Undangan Imlek Nasional
BADMINTONINDONESIA.ORG
Susy Susanti (tengah, memegang sepeda) dan para anggota Komunitas Bulu Tangkis Indonesia pada Perayaan Imlek Nasional 2020 Kamis (30/1/2020). 

BANGKAPOS.COM -- Mantan atlet bulu tangkis peraih medali emas Olimpiade Barcelona Susy Susanti membuat permintaan iseng kepada Presiden Joko Widodo.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI itu meminta hadiah sepeda kepada Presiden Jokowi dalam perayaan Imlek Nasional Kamis (30/1/2020) lalu.

Para mantan pebulu tangkis Indonesia yang tergabung dalam Komunitas Bulu Tangkis Indonesia (KBI) turut menghadiri perayaan Imlek Nasional bersama Presiden Joko Widodo Kamis sore lalu.

Dengan mengenakan batik merah, para veteran yang terdiri dari nama-nama terkenal seperti Susy Susanti, Alan Budikusuma, Hariyanto Arbi, serta Vita Marissa ini menghadiri perayaan yang dipusatkan di ICE BSD tersebut.

Dalam kesempatan ini, Susy yang merupakan atlet Indonesia keturunan Tionghoa pertama yang menyumbang medali emas olimpiade untuk Indonesia didaulat presiden untuk naik ke atas panggung.

Susy diminta untuk menceritakan pengalamannya saat menjuarai cabang bulu tangkis di Olimpiade Barcelona 1992.

"Tadi pada saat diminta maju ke panggung, tahu-tahu Pak Jokowi menyebut nama saya, sempat kaget juga, karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya," tutur Susy seperti dikutip SportFEAT.com dari Badmintonindonesia.org.

"Terus saya dipanggil maju ke panggung dan ditanya-tanya sama Pak Jokowi soal pengalaman di Olimpiade Barcelona 1992."

"Saya bilang waktu itu tentunya ada rasa haru dan bangga sebagai orang Indonesia bisa mengibarkan Merah-Putih di negeri orang."

Rasanya betul-betul tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata," imbuhnya.

Halaman
12
Editor: eltjandring
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved