MotoGP 2020

Tes Pramusim MotoGP 2020 Dimulai, Catat Ini Waktu dan Lokasinya

Seluruh tim kembali memanaskan mesin motor mereka dalam tes pramusim demi siap 100 persen saat MotoGP musim 2020 dimulai pada 8 Maret nanti.

Tes Pramusim MotoGP 2020 Dimulai, Catat Ini Waktu dan Lokasinya
TWITTER.COM/RINS42
MotoGP 

BANGKAPOS.COM -- Agenda tes pra musim MotoGP 2020 akan segera dilangsungkan kembali Februari ini.

Tes pramusim MotoGP 2020 bakal segera dimulai semenjak agenda ujicoba terakhir di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 25-26 November silam.

Seluruh tim kembali memanaskan mesin motor mereka dalam tes pramusim demi siap 100 persen saat MotoGP musim 2020 dimulai pada 8 Maret nanti.

Rangkaian tes pramusim MotoGP 2020 akan dibuka kembali melalui shakedown test pada Minggu (2/2/2020) di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Shakedown test akan diikuti pembalap penguji dari setiap tim pabrikan, pembalap utama dari pabrikan konsesi, serta para debutan.

Jorge Lorenzo yang baru pensiun pada akhir musim 2019 akan kembali mengaspal semenjak ditunjuk sebagai pembalap penguji Yamaha.

Pemenang tiga gelar juara MotoGP itu bakal berbagi trek dengan suksesornya di Repsol Honda sekaligus juara dunia Moto2 musim lalu, Alex Marquez.

Shakedown test akan berlangsung selama tiga hari. Tiga hari berselang, giliran para kontestan MotoGP yang bakal beraksi di sirkuit sepanjang 5,5 kilometer itu.

Tes pramusim MotoGP 2020 di Sepang menjadi kesempatan pertama bagi pembalap untuk menjajal motor terbaru yang dibangun oleh mekaniknya.

Selepas agenda di Sepang berakhir, tim MotoGP terbang ke Qatar untuk melakoni tes pramusim terakhir sebelum kejuaraan dimulai.

Halaman
12
Editor: Hendra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved