Virus Corona Menyebar Luas, BWF Masih Diam Soal Kejuaraan Asia 2020 di Wuhan

Virus corona telah telah menyebar ke 27 negara dan merenggut 259 korban jiwa serta sekitar 12 ribu orang terinfeksi.

Virus Corona Menyebar Luas, BWF Masih Diam Soal Kejuaraan Asia 2020 di Wuhan
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose di podium seusai menjuarai Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). 

BANGKAPOS.COM -- Virus corona yang berasal sebuah pasar ikan di kota Wuhan, China telah telah menyebar ke 27 negara dan merenggut 259 korban jiwa serta sekitar 12 ribu orang terinfeksi.

Di saat dunia sedang dilanda kepanikan dengan ancaman virus ini, Federasi Bulu Tangkis Dunia atau Badminton World Federation (BWF) ternyata punya agenda di kota Wuhan, kota asal virus mematikan ini.

Semakin meluasnya penyebaran virus corona rupanya masih belum membuat BWF mengambil keputusan tegas apapun terkait penyelenggaraan Kejuaraan Asia 2020 di Wuhan, China.

Beberapa pertemuan penting atau kejuaraan olahraga telah diputuskan untuk ditunda.

Akan tetapi, kepanikan dunia yang terjadi akibat munculnya virus corona ini agaknya belum membuat BWF mengambil langkah tegas apapun.

Belum ada satupun turnamen bulu tangkis internasional yang diputuskan ditunda oleh BWF.

Termasuk Kejuaraan Asia 2020 yang akan berlangsung di kota Wuhan, China, yang menjadi pusat penyebaran virus corona.

"BWF dan Badminton Asia masih terus mencoba melihat peluang diadakanannya Kejuaraan Asia 2020," tulis pihak BWF dalam pernyataan resmi yang dilansir SportFEAT.com dari BWF Badminton.

"BWF akan terus membantu Badminton Asia dan Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA) dalam memproses penyelenggaraan Kejuaraan Asia 2020."

"Untuk saat ini, masih terlalu dini jika ingin mengambil keputusan final apapun yang berkaitan dengan turnamen tersebut."

Halaman
12
Editor: eltjandring
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved