Ancaman Virus Corona, BWF Akhirnya Umumkan menunda Lingshui China Masters 2020

Badminton World Federation (BWF) akhirnya membuat keputusan terkait kekhawatiran dunia akan penyebaran virus corona.

Ancaman Virus Corona, BWF Akhirnya Umumkan menunda Lingshui China Masters 2020
BADMINTON INDONESIA
Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando berpose di atas podium juara pada Kejuaraan Dunia Junior 2019, di Kazan Gymnastics Center, Rusia, Minggu (13/10/2019). 

BANGKAPOS.COM -- Badminton World Federation (BWF) akhirnya membuat keputusan terkait kekhawatiran dunia akan penyebaran virus corona.

Melalui akun twitter resminya, Federasi Bulu Tangkis Dunia itu akhirnya resmi mengumumkan penundaan turnamen Lingshui China Masters 2020 akibat penyebaran wabah virus corona yang semakin meluas.

Semakin meluasnya epidemi virus corona membuat BWF akhirnya membuat keputusan besar dengan menunda turnamen World Tour Super 100, China Masters 2020 yang digelar di kota Lingshui, China.

LIngshui China Masters 2020 sendiri menurut rencana akan digelar pada 25 Februari sampai 1 Maret 2020.

Namun, setelah Badan Kesehatan Dunia (WHO) menetapkan status siaga virus corona, BWF langsung mengambil langkah cepat dan merilis pengumuman resmi terkait penundaan Lingshui China Masters 2020.

BWF dan Asosiasai Bulu Tangkis China (CBA) resmi menunda Lingshui China Masters 2020 sampai pada waktu yang belum ditentukan.

Dalam pernyataan resmi yang dilansir SportFEAT.com dari BWF Badminton, induk organisasi bulu tangkis dunia tersebut menyatakan bahwa keputusan menunda turnamen China Masters 2020 adalah hal paling tepat yang dilakukan untuk saat ini.

Hal ini tidak lepas dari pertimbangan risiko kesehatan, keselamatan serta logistik yang diperlukan apabila tetap nekat menggelar turnamen tersebut.

Kendati masih belum ditentukan secara pasti, BWF memperkirakan Lingshui China Masters 2020 akan digelar pada Mei 2020 atau sesudahnya.

Dengan demikian, maka turnamen yang menyajikan total hadiah sebesar 90.000 dollar AS itu resmi tidak lagi menjadi bagian turnamen yang masuk hitungan kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Halaman
12
Editor: eltjandring
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved