Gol Tendangan Bebas Dendi, Kunci Kemenangan FC Arsada 3-1 Atas Tim FC Delas

Tim sepakbola FC Arsada dari Bangka Selatan kandaskan tim FC Delas dengan skor 3-1 dalam lanjutan Erzaldi Cup 2020 di Kurau

Gol Tendangan Bebas Dendi, Kunci Kemenangan FC Arsada 3-1 Atas Tim FC Delas
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Pertandingan tim FC Arsada saat melawan tim FC Delas di ajang Erzaldi Cup 2020 di Kurau, Minggu (02/02/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim sepakbola FC Arsada dari Bangka Selatan kandaskan tim FC Delas dengan skor 3-1 dalam lanjutan Erzaldi Cup 2020 di Kurau, Minggu (02/02/2020).

Bermain di lapangan sepakbola Tamtama, Desa Kurau, Kabupaten Bangka Tengah. Tim FC Arsada berhasil mendominasi lapangan tengah, dalam pertandingan yang berjalan selama 30x2 menit.

Namun pada menit-menit awal pertandingan, tim FC Delas mampu mengancam gawang FC Arsada. Sang kapten Nico berhasil mendapatkan peluang pada menit ke-5, sayang bola hasil sepakannya dari dalam kotak penalti masih melebar.

Gagal pada serangan pertama, justru tim FC Arsada yang berhasil memanfaatkan peluang pertama menjadi gol. Berawal dari kesalahan lini belakang, Dimas yang mendapatkan bola berhasil mencetak gol pada menit ke-7.

Skor pun berubah menjadi 1-0, dengan keunggulan tim FC Arsada. Namun tak cukup dengan satu gol, tim FC Arsada hampir saja dapat menggandakan skor pada menit ke-17.

Supri yang berhasil lepas dari kawalan ketat lini belakang, mampu berhadapan dengan penjaga gawang. Sayang sedikit tarikan baju dari pemain bertahan FC Delas, membuat Supri tak mampu berlari hingga terjatuh.

Alhasil peluang pun gagal dimanfaatkan, sekaligus menutup babak pertama dengan skor 1-0 dengan keunggulan tim FC Arsada.

Berlanjut pada babak kedua banjir gol tercipta, terdapat tiga gol yang lahir di 30 menit kedua.

Gol pertama dibabak kedua diciptakan kembali oleh Dimas, melalui skema open play Dimas menggandakan skor pada menit ke-33.

Tak cukup dengan satu gol dan tak ingin kalah dengan Dimas, kali ini pemain nomor punggung 16 juga memperlihatkan aksinya.

Dendi yang menjadi eksekutor tendangan bebas, berhasil mencetak gol indah pada menit ke-49. Bola sepakannya meluncur ke sudut kanan atas penjaga gawang, hingga tak mampu dijangkau oleh Ilham Adi.

Skor 3-0 dengan sisa waktu 11 menit, seakan-akan telah mengunci kemenangan tim FC Arsada dari Bangka Selatan.

Hal ini terbukti usai FC Delas, hanya berhasil mendapatkan gol hiburan di penghujung laga. Abas yang tak ingin terlalu dipermalukan, berhasil mengecilkan selisih skor menjadi 3-1 pada menit ke-59.

Menang 3-1 membuat FC Arsada, melanjutkan kiprahnya di Erzaldi Cup 2020; di Kurau. Selanjutnya tim FC Arsada akan berhadapan dengan FC Cambai Putra.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved