Markus Ajak Warga Bangka Barat Pastikan Hak Politik Terwadahi di Pilkada 2020

Bupati Bangka Barat, Markus SH mengajak masyarakat yang memiliki hak pilih menyalurkan hak politiknya

Markus Ajak Warga Bangka Barat Pastikan Hak Politik Terwadahi di Pilkada 2020
Ist
Bupati Markus sampaikan sambutan pada acara launching Pilbup & Pilwabup, Maskot dan Jingle Pilkada Bangka Barat 2020, Minggu (2/2) pagi. 

Bupati Bangka Barat, Markus SH mengajak masyarakat yang memiliki hak pilih menyalurkan hak politiknya tersebut dalam gelaran pilkada serentak pada bulan September 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikannya dalam acara launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, maskot dan jingle pilkada Bangka Barat 2020 yang digelar KPU setempat di Lapangan Volli Bina Jaya, depan Kantor KPU Bangka Barat di Muntok, Minggu ( 2/2/2020 ).

Politisi PDI Perjuangan itu berpandangan, partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Kepala Daerah perlu terus ditingkatkan karena menjadi salah satu indikator kesadaran berpolitik masyarakat.

"Tingginya tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya mencerminkan tingkat pemahaman politik yang baik sekaligus kuatnya pengakuan masyarakat terhadap pemimpin terpilih," jelas bupati muda inovatif ini.

Markus menilai, proses demokrasi dalam Pilkada adalah proses yang luar biasa untuk memastikan roda demokrasi berjalan ke arah yang benar.

Maka dari itu, dia menekankan, partisipasi, distribusi warga sangat dibutuhkan.

"Saya sangat mengharapkan partisipasi Bapak/Ibu sekalian. Jangan sampai seluruh proses demokrasi berjalan tetapi masih ada warga kita yang tidak dapat mencoblos," tuturnya.

Bupati Markus tampak bersosialisasi dengan warga saat sesi penarikan undian.
Bupati Markus tampak bersosialisasi dengan warga saat sesi penarikan undian. (Ist)

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Babel Bidang Maritim itu juga menegaskan, Pilkada harus dilaksanakan berdasarkan azas langsung, umum, bebas, rahasia jujur dan adil.

"Hal ini akan dapat tercapai apabila seluruh komponen bangsa baik itu pemerintah daerah, aparat penegak hukum dan penyelenggara Pilkada bahu membahu mendukung pelaksanaan Pilkada ini dengan didasarkan pada peraturan perundang - perundangan yang berlaku," pungkasnya. (Humas Bangka Barat)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: respileba
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved