WIKI BANGKA

Mirrando Sari Buah Jeruk Kunci Khas Bangka Belitung, Kaya akan Khasiatnya

Satu diantaranya adalah UMKM sari buah jeruk kunci khas Bangka Belitung milik Herawati (47) yang berlokasi di Jalan Aduma Kelurahan Bukit Merapin

Mirrando Sari Buah Jeruk Kunci Khas Bangka Belitung, Kaya akan Khasiatnya
Dok/Herawati
Minuman perasan jeruk kunci UMKM Mirrando milik Herawati 

Mirrando Sari Buah Jeruk Kunci Khas Bangka Belitung, Kaya akan Khasiatnya

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Bangka Belitung sekarang semakin berkembang.

Satu diantaranya adalah UMKM sari buah jeruk kunci khas Bangka Belitung milik Herawati (47) yang berlokasi di Jalan Aduma Kelurahan Bukit Merapin Kota Pangkalpinang.

Usaha ini telah ia tekuni mulai tahun 2013 yang lalu, sampai sekarang masih berjalan dengan nama Mirrando yang berartikan nama keluarga yaitu Amir, Hera, Mira dan Nando.

Wiki Bangka - MURAH MERIAH Sarapan di Pangkalpinang, Cicipi Pecel Picuk Bungkus Daun Pisang, Yuk!

Bermodalkan skill dan pengetahuan yang dimiliki membuat Herawati yakin dengan usaha yang dijalani akan terus berkembang ke depannya.

Usaha ini akan memberikan dampak postitf, karena akan menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat terlebih warga sekitar.

"Usaha ini bisa membantu masyarakat dalam memberikan lapangan perkerjaan, apalagi para single parent," kata Herawati.

Pekerja saat memproses produksi air perasan jeruk kunci UMKM Mirrando milik Herawati di Jalan Aduma Kelurahan Bukit Merapin Kota Pangkalpinang
Pekerja saat memproses produksi air perasan jeruk kunci UMKM Mirrando milik Herawati di Jalan Aduma Kelurahan Bukit Merapin Kota Pangkalpinang (Dok/Herawati)

Herawati menyebutkan ada enam orang yang menjadi pekerja tetap di UMKM Mirrando, dan apabila ketika ramai bisa mencapai 10 orang pekerja.

"Ada enam orang pekerja tetap, dan jika pasokan buah banyak dan ramai orang bisa bertambah menjadi 10 orang," kata Herawati di rumah produksi Mirrando kepada Bangkapos.com, Minggu (02/02/2020).

Wiki Bangka - EMPAT TIPS Hadapi CAT CPNS 2020 dari Kepala BKPSDM Bangka Tengah

Selain memberikan dampak positif bagi masyarakat, usaha yang dikelola oleh Herawati yaitu perasan jeruk kunci ini mempunyai khasiat untuk kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Widodo
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved