Berita Belitung

Bupati Belitung Sanjung Hasil Kebun Melon Milik Candra Iswadi, Dinilai Inovasi Sektor Perkebunan

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) memberikan apresiasi kepada pemilik perkebunan bernama Candra Iswadi

Bupati Belitung Sanjung Hasil Kebun Melon Milik Candra Iswadi, Dinilai Inovasi Sektor Perkebunan
posbelitung.co/Disa Aryandi
Kebun melon milik Candra Iswadi di Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, senin (3/2/2020). 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Kebun Melon di Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung dinilai merupakan salah satu sektor pertanian yang berhasil.

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) memberikan apresiasi kepada pemilik perkebunan bernama Candra Iswadi

Sanem, hari ini Senin (3/2/2020) meninjau langsung perkebunan buah melon ini. Ia menilai perihal tersebut merupakan sebuah inovasi yang luar biasa dan menjadi percontohan bagi masyarakat di Negeri Laskar Pelangi.

"Seperti ini yang diharapkan, bukan hanya berbicara perhotelan tapi multiplayer effectnya. Tentu untuk memenuhi kebutuhan pertanian," ungkap Sanem kepada posbelitung.co, senin (3/2/2020).

Khusus untuk perkebunan melon ini, sekarang memang sangat dibutuhkan. Terutama untuk memenuhi kebutuhan pasar lokal, perhotelan serta rumah makan. Sehingga tidak harus berharap dari luar Pulau Belitung.

"Ya harus seperti ini memang, masa buah - buahan juga harus bergantung dengan daerah lain, kenapa tidak masyarakat lokal disini saja yang mengembangkan?," ucapnya.

Tidak ada perbedaan dengan hasil maupun kualitas buah dari luar Belitung. Lantaran buah melon ini telah ditanam oleh pemilik yang profesional.

"Lima ton dalam satu minggu itu luar biasa dan ini penanamannya terus menerus. Ya masyarakat harus mencontoh ini," jelasnya.

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Senin (3/2/2020) melakukan peninjauan kebun melon di Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Senin (3/2/2020) melakukan peninjauan kebun melon di Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. (posbelitung.co/Disa Aryandi)

Panen 5 Ton Tiap Pekan

Berada di atas hamparan tanah merah, sekitar 50 meter dari pesisir pantai dan terletak di perbukitan kecil seluas lima hektar di Desa Tanjung Binga, Kabupaten Belitung Senin (3/2/2020) sebuah perkebunan melon tumbuh sangat subur.

Halaman
123
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved