Berita Bangka Tengah

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan akan Gelar Lomba Bercerita Libatkan Anak Berkebutuhan Khusus

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka Tengah akan mengadakan kegiatan lomba bercerita yang akan melibatkan anak berkebutuhan khusus.

Dokumen Bangka Pos
Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka Tengah, Budi Utama. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dkpus) Kabupaten Bangka Tengah akan mengadakan kegiatan lomba bercerita yang akan melibatkan anak berkebutuhan khusus.

Menurut Kepala Dkpus Kabupaten Bangka Tengah Budi Utama, selama ini anak berkebutuhan khusus belum pernah dilibatkan dalam lomba bercerita sehingga pihaknya berencana akan melibatkan anak berkebutuhan khusus dalam lomba yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan Maret 2020 mendatang.

"Rencananya kita akan menyelenggarakan kegiatan tersebut di Tirtonirmolo Waterpark, setelah tahun kemarin di wisata hutan mangrove Kurau Barat," ujar Budi, Senin (3/1) kepada Bangkapos.com

Untuk target peserta Budi mengatakan jika pihaknya menargetkan setidaknya 80 persen dari jumlah sekolah dasar sebanyak 104, dan tema yang akan diangkat dalam lomba bercerita tersebut adalah cerita rakyat, baik yang berasal dari Kabupaten Bateng maupun Provinsi Bangka Belitung (Babel).

"Dan target kita harus tembus nasional," jelasnya.

Budi juga mengatakan jika pihaknya akan mendatangkan dewan juri dari berbagai pihak, seperti budayawan, penulis, dan guru.

Dari semua peserta lomba, pihaknya akan mengumumkan juara sampai dengan juara harapan 3 yang mana akan mendapatkan hadiah berupa trophy dan bonus namun ia belum mengetahui pasti jumlah nominal bonus tersebut.

(Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved