Gosip Selebritis

Hakim Peringatkan Jaksa Sidang Kasus Ikan Asin soal Saksi Seorang Dokter

Sidang dengan terdakwa trio ikan asin-- Galih Ginanjar, Pablo Benua, dan Rey Utami--kembali tertunda karena saksi dari jaksa berhalangan hadir

Hakim Peringatkan Jaksa Sidang Kasus Ikan Asin soal Saksi Seorang Dokter
(KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUS)
Pablo Benua (baju kotak-kotak, Galih Ginanjar, dan Rey Utami saat sidang pemanggilan saksi lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (3/2/2020) 

BANGKAPOS.COM--Sidang dengan terdakwa trio ikan asin-- Galih Ginanjar, Pablo Benua, dan Rey Utami--kembali tertunda karena saksi dari jaksa berhalangan hadir dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (3/2/2020).

Hakim Ketua Djoko Indiarto pun mengingat Jaksa Donny M Sany untuk bisa benar-benar menghadirkan saksi di sidang selanjutnya agar perkara cepat selesai.

"Jaksa mohon diperhatikan, majelis menginginkan sidang ini cepat selesai. Kalau ada saksi tanpa keterangan, bilang. Maka kami akan minta keterangan dan dipanggil paksa," kata Djoko dalam sidang, Senin.

Dalam sidang itu, seharusnya hadir saksi seorang dokter yang pernah didatangi oleh Galih Ginanjar dan Fairuz A Rafiq saat keduanya masih menjadi pasangan suami-istri.

Karena ditunda, maka sidang akan dilanjutkan pada Senin pekan depan.

"Hari Senin kita sidang lagi tanggal 10 (Februari). Kalau gagal saksinya, tolong sampaikan, nanti akan dihadirkan paksa," ucap Djoko.

Sementara itu, majelis hakim sebenarnya telah berencana mengadakan sidang dua kali dalam sepekan sejak sidang hari ini, yakni hari Senin dan Rabu.

Namun, karena saksi tak hadir maka rencana tersebut baru bisa dimulai pekan depan.

"Semenjak hari Senin (pekan depan) sidang akan dua kali seminggu," tutur Djoko.

Kasus ikan asin bermula dari Fairuz A Rafiq yang pada 1 Juli 2019 melaporkan Galih Ginanjar, Rey, dan Pablo atas tuduhan pencemaran nama baik melalui media sosial.

Galih dinilai menghina Fairuz dalam video yang diunggah di akun YouTube milik Rey dan Pablo. Hinaan tersebut salah satunya terkait bau ikan asin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hakim Peringatkan Jaksa Sidang Kasus Ikan Asin soal Saksi"

 
Editor: khamelia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved