Berita Pangkalpinang

Kapolda Bangka Belitung Ingatkan Anggota Polri Bersikap Netral Saat Pelaksanaan Pilkada Serentak

Tahun 2020 dipastikan jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung akan disibukkan dengan kegiatan pengamanan Pilkada serentak.

Kapolda Bangka Belitung Ingatkan Anggota Polri Bersikap Netral Saat Pelaksanaan Pilkada Serentak
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Apel pagi personil di Polda Kepulauan Bangka Belitung Senin (3/2/2020) dipimpin Kapolda Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Tahun 2020 dipastikan jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung akan disibukkan dengan kegiatan pengamanan pilkada serentak. Antara lain di Kabupaten Bangka Barat, Bangka Selatan, Bangka Tengah dan Belitung Timur.

Kapolda Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat kembali mengingatkan personel polri dijajaran untuk tetap bersikap netral dalam pelaksanaan pilkada 2020.

"Saya minta dan mengingatkan seluruh anggota polri dijajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung bersikap netral dalam penyelenggaraan pilkada 2020. Hal ini juga telah sering disampaikan oleh Bapak Kapolri agar menjaga sikap netral kita di Pemilu serentak," tegasAnang Syarif Hidayat saat apel pagi Senin (3/2/2020).

Ia juga menyampaikan kepada seluruh personil yang nantinya akan digeser ke jajaran untuk melakukan pengamanan agar tidak bersikap underestimate terhadap situasi yang aman dan kondusif di Bangka Belitung, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Anggota polri yang bertugas di Polda Kepulaan Bangka Belitung harus dapat memberikan jaminan Bangka Belitung ini aman dan kondusif. Personil yang bertugas agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan optimalisasikan kehadiran sebagai anggota Polri ditengah-tengah masyarakat.

"Jangan sampai dilapangan anggota malah membuat situasi malah tidak kondusif kalian berada ditengah masyarakat harus memberikan rasa aman dan merasakan keberadaan kita," kata Anang Syarif Hidayat

Menurutnya, jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung terus mempersiapkannya diri dalam menghadapi pilkada serentak, baik kesiapan dalam pengamanan maupun kesiapan dalam mengantisipasi berbagai situasi.

"Bhabinkamtibmas dan intelejen kita maksimalkan memantau situasi terkait pilkada juga selain upaya mempersiapkan anggota yang terlibat pengamanan langsung," ungkap Anang Syarif Hidayat. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved