Berita Pangkalpinang

Molen Ngopi Bareng dengan Enam Anggota DPRD Propinsi Bahas Tiga Masalah Ini

Molen bersama enam anggota DPRD Babel melakukan diskusi dengan cara ngopi bareng dan kongkow di sebuah cafe di pusat kota Pangkalpinang

Molen Ngopi Bareng dengan Enam Anggota DPRD Propinsi Bahas Tiga Masalah Ini
Istimewa
Diskusi Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil bersama anggota DPRD Bangka Belitung daerah pemilihan Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Kota Pangkalpinang biasanya melakukan rapat atau pertemuan formal untuk menyampaikan permasalahan dan perencanaan untuk pembangunan di Kota Pangkalpinang.

Namun, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, mempunyai cara lain untuk menyampaikan hal tersebut, terutama kepada DPRD Provinsi Bangka Belitung dapil (daerah pemilihan) Pangkalpinang.

Molen bersama enam anggota DPRD Babel melakukan diskusi dengan cara ngopi bareng dan kongkow di sebuah cafe di pusat kota Pangkalpinang.

Molen menyebut, pembahasan yang dilakukan secara non formal ini untuk meningkatkan sinergi dan diharapkan DPRD Babel dapil Pangkalpinang ini mampu membawa suara permasalahan yang dialami oleh Pangkalpinang.

"Ternyata diskusi non formal ini asyik dan jauh lebih maksimal. Kami membahas tentang Pangkalpinang dan kolaborasi bersama DPRD ini, diharapkan dapat membuahkan hasil seperti yang kami inginkan," ujar Molen kepada bangkapos.com, Senin (3/2/2020).

Molen mengatakan, tiga permasalahan yang disampaikan ke rombongan legislatif yakni meminta kolaborasi dari provinsi untuk mengatasi banjir, penataan pasar dan penyelesaian permasalahan TPA.

Menurut Molen, Pemerintah Kota tidak mampu menangani permasalahan ini sendiri sehingga butuh dukungan dari pihak lain.

"Ke DPRD kota tetap kita sampaikan, cuma untuk permasalahan ini kita perlu dukungan dari provinsi maupun kabupaten lain. Apalagi masalah banjir dan TPA yang sudah over kapasitas itu," katanya.

Selain itu, Molen mengatakan, dia membahas permasalahan ini secara non formal dengan DPRD Babel, agar pihak provinsi menurunkan daba kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Dia berharap dengan diskusi ini legislatif perwakilan Pangkalpinang mampu membantu mengejar daba dari pemerintah provinsi tersebut.
(bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved