Pelatih Asal Indonesia akan Poles Tunggal Putra Malaysia Menjadi Lebih Berbahaya

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) telah mengangkat legenda bulutangkis Indonesesia Hendrawan, sebagai Kepala Pelatih tunggal Malaysia.

Pelatih Asal Indonesia akan Poles Tunggal Putra Malaysia Menjadi Lebih Berbahaya
Twitter.com/@myTeamMAS
Pebulu Tangkis Tunggal Putra Malaysia Lee Zii Jia. 

BANGKAPOS.COMAsosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) telah mengangkat legenda bulutangkis Indonesesia Hendrawan,  sebagai Kepala Pelatih tunggal Malaysia.

Hendrawan pun telah membuat beberapa persiapan khususnya untuk meningkatkan performa tunggal putra Malaysia selama sisa waktu kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Penunjukkan Hendrawan menjadi Kepala Pelatih tunggal putra Malaysia memang tidak lepas dari target BAM dalam meloloskan wakil andalannya, Lee Zii Jia, menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Sejak ditinggal Lee Chong Wei pensiun pertengahan tahun lalu, Malaysia memang banyak menggantungkan harapan kepada Lee Zii Jia yang sekarang ini bertengger di peringkat ke-14 dunia.

Setelah resmi ditunjuk sebagai Kepala Pelatih tunggal putra Negeri Jiran, Hendrawan pun sudah mulai merencanakan agendanya dalam menggembleng Lee Zii Jia untuk persiapan ke Olimpiade Tokyo 2020.

Jika para pemain lain berlomba-lomba mendaftarkan diri ke banyak turnamen demi meraup poin kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2020, Hendrawan justru berpikir sebaliknya.

Mantan tunggal putra Indonesia tersbeut justru akan mengurangi jumlah turnamen yang diikuti Lee Zii Jia dalam periode tersisa kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Menurut Hendrawan, memilah-milah dan mempersempit jumlah turnamen -dalam kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020- dapat menjadi langkah awalnya dalam membimbing Lee.

"Dia sudah ikut banyak turnamen sebelumnya karena berusaha meningkatkan peringkat. Sekarang dia bisa dibilang cukup terjamin lolos ke Olimpiade, jadi sekarang saya memutuskan untuk mengurangi jumlah turnamennya," ungkap Hendrawan dikutip SportFEAT.com dari The Star.

Dalam agenda Hendrawan, ia hanya akan mengirim Lee Zii Jia menuju beberapa turnamen saja seperti Kejuaraan Asia Beregu 2020 (11-16 Februari), German Open 2020 (3-8 Maret) dan All England Open 2020 (11-15).

Halaman
12
Editor: eltjandring
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved