MotoGP

Sahabat Rossi Ungkap Keputusan Sebenarnya Yamaha Menunjuk Fabio Quartararo

Pembalap berusia 40 tahun tersebut sejatinya mempunyai kans untuk mempertahankan posisinya di tim Monster Energy Yamaha

Sahabat Rossi Ungkap Keputusan Sebenarnya Yamaha Menunjuk Fabio Quartararo
Instagram/ValeYellow46
Valentino Rossi 

BANGKAPOS.COM - MotoGP 2020 akan menjadi tahun terakhir bagi Valentino Rossi untuk berada di Tim Movistar Yamaha.

Tahun 2021, Yamaha sudah resmi menggantikan posisi Valentino Rossi dengan pebalap muda Fabio Quartararo.

Hal itu karena pada musim 2021 mendatang, tim berlogo garpu tala itu telah menunjuk Fabio Quartararo sebagai penggantinya.

El Diablo (julukan Quartararo) didaulat menjadi suksesor Valentino Rossi untuk bertandem dengan Maverick Vinales hingga akhir musim 2022.

Pembalap berusia 40 tahun tersebut sejatinya mempunyai kans untuk mempertahankan posisinya di tim Monster Energy Yamaha.

Namun, Rossi lebih memilih mengevaluasi penampilannya pada awal musim sebelum memberikan keputusan kepada Yamaha.

Rider berjulukan The Doctor itu meminta tenggat waktu kepada Yamaha setidaknya 6 sampai 7 balapan pertama MotoGP 2020.

Akan tetapi, menurut sahabat dekat Valentino Rossi, Uccio Salucci, Yamaha tidak bisa menunggu hingga berakhirnya seri ketujuh yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia.

"Kami telah mencapai sebuah persetujuan dengan Yamaha," kata Uccio Salucci, dilansir BolaSport.com dari Motorsport-Total.

"Itu diambil karena mereka (Yamaha) tidak bisa menunggu keputusan Rossi hingga seri balap di Mugello," tutur Salucci menjelaskan.

Dalam kesempatan yang sama, pria yang juga bertanggung jawab mengelola akademi balap milik Rossi tersebut juga menegaskan hubungan dengan Yamaha cukup baik.

"Kami mempunyai hubungan yang baik dan juga transparan, mengenai sisi baik dan buruk dari sebuah keputusan yang telah dibuat itu," kata Salucci mengakhiri.

Yamaha sendiri telah menegaskan komitmennya dengan memberikan pukungan penuh kepada Rossi terlepas dari keputusan yang akan diambil sang pembalap.

Andaikan Rossi masih berhasrat untuk terus membalap, Yamaha siap menyediakan motor spesifikasi tim pabrikan sekaligus dukungan teknis secara menyeluruh.

Artikel ini sudah ditayangkan oleh bolasport.com dengan judul: Soal Rossi, Yamaha Tak Bisa Tunggu Hingga Balapan Ketujuh MotoGP 2020

Editor: Hendra
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved