Breaking News:

Tiga Bulan Menganggur, Begini Nasib Bus Official Babel United FC

Bus Official Babel United FC kini telah lama menganggur di terminal Girimaya Kota Pangkalpinang, Senin (03/02/2020).

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Kondisi Bus Official Babel United FC saat terparkir di halaman terminal Girimaya, Senin (03/02/2020). 

BANGKAPOS.,COM, BANGKA - Bus Official Babel United FC kini telah lama menganggur di terminal Girimaya Kota Pangkalpinang, Senin (03/02/2020).

Sempat menjadi kebanggaan bagi masyarakat Bangka Belitung, kini nasibnya berbanding terbalik dengan awal kedatangannya.

Bus Official Babel United FC pertama kali diperkenalkan sekaligus digunakan, yaitu pada saat Babel United FC melakukan tour tandang ke pulau Jawa pada 03 September 2019.

Membawa Babel United FC melakukan laga tandang melawan PSCS Cilacap, PSGC Ciamis dan Blitar Bandung United. Bus akhirnya dibawa ke Kota Pangkalpinang, saat tim Babel United FC menjamu PSPS Riau pada 21 September 2019.

Berbalut warna biru-putih, dengan goresan besar Babel United FC sekaligus logo beruang, membuat bus Official menjadi sorotan masyarakat.

Namun kini hal itu sudah tak terjadi lagi, hal ini bersamaan dengan berakhirnya kompetisi Liga 2 2019 yang diikuti oleh Babel United FC. Tak hanya karena berakhirnya kompetisi Liga 2 2019, kini nasib Babel United FC untuk mengikuti Liga 2 2020 juga belum ada kejelasan.

Terakhir bus Official Babel United FC digunakan 28 Oktober 2019, namun kini bus kebanggaan tersebut hanya terparkir di halaman terminal Girimaya Kota Pangkalpinang.

Menurut Kernet Bus jurusan Pangkalpinang- Toboali, yaitu Minat yang sehari-harinya berada di terminal Girimaya mengungkapkan, tak pernah melihat aktivitas bus Babel United FC.

"Ya itulah sekitar tiga bulan sudah ada disini, gak pernah liat dipakai ya disitulah busnya," ujar Minat kepada Bangkapos.com.

Sudah berada sekitar tiga bulan, membuat Minat merasa miris dengan keadaan bus Official Babel United FC.

"Itu gak pakai garasi jadi ya kehujananlah kalau hujan, itukan gak dimasukin ke garasi kayak bus yang lain. Gak tau juga itu pernah dipanasin, atau gimana soalnya gak pernah lihat juga," tuturnya.

Namun Minat juga berharap, bus Official Babel United FC dapat segera digunakan oleh tim Babel United FC untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2020.

"Dipakai ya seharusnya digunakan, dari pada keadaannya seperti itu," ungkapnya.

Sementara itu mengenai kejelasan dari bus Official Babel United FC, pihak manajemen juga belum dapat memastikan bagaimana nasib bus Official karena kiprah Babel United FC juga belum dipastikan nasibnya.

Saat dikonfirmasi mengenai bangkapos.com mengenai nasib Babel United FC, CEO Ichsan Sofyan hanya berharap bisa seperti musim Liga 2 2019.

"Masih belum bisa dipastikan, saya berharap banget seperti musim lalu yaitu di Bangka Belitung," kata Ichsan Sofyan.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved