Berita Bangka Selatan

Tingkatkan Minat Baca, DPK Bangka Selatan Ajukan Mobil Perpustakaan Keliling

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bangka Selatan akan lakukan beberapa hal seperti perpustakaan keliling dan teknik pemberian cenderamata.

Tingkatkan Minat Baca, DPK Bangka Selatan Ajukan Mobil Perpustakaan Keliling
bangkapos.com/Anthoni Ramli
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bangka Selatan, Marsanti 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Untuk meningkatkan minat baca di Kabupaten Bangka Selatan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bangka Selatan akan lakukan beberapa hal seperti perpustakaan keliling dan teknik pemberian cenderamata.

Pelaksana Tugas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bangka Selatan, Marsanti menyatakan saat ini pihaknya di Kabupaten Bangka Selatan hanya memiliki satu unit mobil perpustakaan keliling.

Satu unit mobil tersebut tambah Marsanti dijadikan sebagai layanan perpustakaan keliling ke semua kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

"Meskipun hanya satu unit, tetapi kami tetap melakukan pelayanan ke semua kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Selatan dengan periode waktu yang berbeda-beda" ujar Marsanti pada Senin, (3/2/2020).

Kendati demikian Marsanti menyatakan pemenuhan layanan di Kabupaten Bangka Selatan masih harus dimaksimalkan dengan penambahan unit mobil.

Selain itu untuk melayani delapan kecamatan dan lebih kurang 50 desa yang ada di Kabupaten Bangka Selatan, Marsanti mengakui idealnya harus minimal ada tiga unit mobil yang melayani sebagai mobil perpustakaan keliling.

Untuk meningkatkan minat baca masyarakat Kabupaten Bangka Selatan, Marsanti menyatakan pihaknya juga akan memberikan cenderamata bagi pustakawan yang mendatangi perpustakaan daerah lebih awal.

"Kalau ada pustakawan yang datang lebih awal di perpustakaan maka akan kami berikan cenderamata yang berupaya botol minuman dan cenderatamata lainnya," tambahnya.

Untuk realisasi sendiri, pemberian cenderamata tambah Marsanti akan mulai dilakukan pada Februari 2020 ini.

"Kita berharap teknik-teknik ini dapat meningkatkan minat baca di Kabupaten Bangka Selatan" tukasnya.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved