Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Tingkatkan Pelayanan dan Fungsi, BPN Gandeng Kejari Kabupaten Bangka Selatan

Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan, Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bangka Selatan melangsungkan penandatanganan nota kerjasama

bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Penandatanganan kerjasama antara BPN Kabupaten Bangka Selatan dan Kejari Kabupaten Bangka Selatan pada Senin, (3/2/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bersama dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan, Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bangka Selatan melangsungkan penandatanganan nota kerjasama dalam pelaksanaan tugas dan fungsi BPN.

Pelaksanaan penandatangan dihadiri secara langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Selatan dan jajaran serta jajaran Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bangka Selatan pada Senin, (3/2/2020).

Usai penandatanganan, Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bangka Selatan, Agus Suprapta menyatakan penandatangan kerjasama bersama Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan merupakan tindak lajut dari kerjasama atau nota kesepakatan antara Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional dan Kejaksaan Agung Republik Indonesia pada 21 Januari 2020 lalu.

"Kerjasama ini dimaksudkan dan ditujukan sebagai koordinasi dan kerjasama khususnya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi serta implementasi delapan ruang lingkup di BPN Kabupaten Bangka Selatan," ujar Agus.

Adapun delapan ruang lingkup yang dimaksud oleh Agus Suprapta yakni pemberian dukungan data dan informasi kepada publik, penegakan hukum di bidang agraria atau pertanahan, pengamanan pembangunan strategis, penelusuran aset, pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum lain di bidang perdata dan tata usaha negara, pencegahan dan pemberantasan mafia tanah, pemulihan aset terkait tindak pidana atau aset lainnya dan percepatan sertifikasi tanah.

"Kita juga berharap dengan penandatanganan ini, sinergitas kita bersama Kejari Bangka Selatan dapat semakin harmonis," tambahnya.

Dengan penandatanganan ini, Agus berharap agar BPN Kabupaten Bangka Selatan dan Kejari Kabupaten Bangka Selatan dalam rangka penegakan hukum serta pemulihan aset pertanahan dapat bersinergi secara bersama-sama.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved