Berita Bangka Selatan

Antisipasi Kriminalitas dan Kecelakaan, 27 Anggota Polres Bangka Selatan Dikerahkan Razia Kendaraan

Satuan Lalu Lintas Polres Bangka Selatan kembali menggelar kegiatan razia guna menertibkan pengguna jalan raya yang tidak tertib

Antisipasi Kriminalitas dan Kecelakaan, 27 Anggota Polres Bangka Selatan Dikerahkan Razia Kendaraan
Ist/Polres Bangka Selatan
Sejumlah pengguna motor yang terjaring razia yang digelar oleh Polres Bangka Selatan pada Senin, (3/2/2020) malam 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Satuan Lalu Lintas Polres Bangka Selatan kembali menggelar kegiatan razia guna menertibkan pengguna jalan raya yang tidak tertib dalam berlalu lintas.

Kegiatan yang dilakukan pada Senin, (3/2/2020) malam di Jalan Jenderal Sudirman ini dipimpin secara langsung oleh Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bangka Selatan, AKP Bahori dan diawasi oleh Wakapolres Bangka Selatan, Kompol Sarwo Edi Wibowo.

Ketika dikonfirmasi Bangkapos.com, Sarwo Edi Wibowo menyatakan sedikitnya 27 personel dikerahkan untuk turun ke jalan dan menertibkan pengguna motor yang tidak melengkapi kelengkapan kendaraan bermotor seperti Helm, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Kegiatan razia ini kami harapkan dapat menjadi solusi agar dapat mengantisipasi tindak kriminal seperti aksi pencurian kendaraan bermotor dan mengantisipasi kecelakaan dengan menggunakan helm bagi pengendara motor dan sabuk pengaman bagi pengguna mobil," ungkap Sarwo Edi pada Selasa, (4/1/2020)di Polres Bangka Selatan.

Selain itu penggunaan helm pada kegiatan razia yang digelar oleh Polres Bangka Selatan mengutamakan pengamanan kepada pengguna motor yang tidak menggunakan helm.

Melalui razia ini,  ia mengimbau agar kesadaran pengendara sepeda motor semakin meningkat dan semakin menekan angka kecelakaan di jalan raya.

Untuk itu menurut Sarwo Edi, pihaknya akan rutin menggelar razia baik itu pagi, siang ataupun malam hari khususnya bagi pengguna jalan raya yang tidak menggunakan helm. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved